Royal Wedding 2019, Megahnya Pernikahan Lady Gabriella Windsor - Thomas Kingston

Hari Murtono | 20 Mei 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanpa gembar-gembor istana Windsor kembali menggelar royal wedding. Pernikahan yang digelar setahun setelah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pun berlangsung sama megahnya, Sabtu (18/5) lalu.

Kali ini, yang berjalan menyusuri lorong kaper St.George yang Agung adalah Lady Gabriella Windsor dan Thomas Winston. Pernikahan tersebut juga dihadiri hampir seluruh keluarga kerajaan termasuk Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Saking megahnya, penampilan Lady Gabriella Windsor atau biasa dipanggil dengan sebutan Ella Windsor di kalangan keluarga kerajaan, dibanding-bandingkan dengan penampilan Meghan Markle. Lady Gabriella menyusuri lorong dengan gaun pengantin putih yang senada dengan Meghan, namun dengan aksen berbeda.

Gaun pengantin renda menakjubkan yang dikenakannya dirancang khusus oleh desainer Luisa Beccaria. Gaun tersebut disulam dengan bunga dan hiasan. Gaun nan cantik itu mendapatkan warnanya dari semua lapisan tulle dan organdi di bawah renda, yang menciptakan lekuk indah bagi Gabriell yang mengenakan gaun itu. Aksen kerudungnya juga terbuat dari lapisan tulle dan ditutupi dengan bunga-bunga bersulam.

Pernikahan Gabriella di Kapel St George di Windsor, menandai pernikahan kerajaan ketiga di tempat yang dibangun abad ke-15 dalam waktu kurang dari setahun, setelah pernikahan Duke dan Duchess of Sussex Mei lalu dan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada bulan Oktober. Gabriella dan Thomas Kingston berbagi ciuman publik pertama mereka sebagai suami istri di tangga kapel St George, setelah pernikahan kerajaan mereka sore itu. Masyarakat dan media yang melihatnya sore itu memberi sambutan pada pasangan tersebut.

Gabriella yang berusia 38, merupakan putri dari sepupu Ratu Elizabeth II, Pangeran Michael of Kent. Gabrielle saat ini merupakan pewaris tahta ke-52 kerajaan Inggris. Ia dikenal sebagai penulis lepas dan juga bekerja sebagai Art and Travel Director. Ayahnya merupakan pewaris ke-48 kerajaan Inggris dan pernah menduduki peringkat 7 pewaris tahta ketika baru lahir. Kakak Gabriella adalah Lord Frederick Windsor, ayah dari Maud Windsor sahabat dari putra Pangeran William, Pangeran George. Mereka merupakan garis keturunan langsung dari Raja George V dan Ratu Mary.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait