Unik! Vicky Burgerkill Berkolaborasi dengan DJ Sihk di Icebox

Ari Kurniawan | 10 Februari 2021 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iceperience ID melalui proyek musik Icebox menghadirkan platform baru bagi talenta-talenta musisi Indonesia untuk berkarya, berkolaborasi, dan menunjukkan karya mereka kepada publik. Yang menarik, kolaborasi bisa diwujudkan oleh para musisi lintas genre. 

Seperti karya kolaboratif antara Vicky Mono Burgerkill dan DJ Sihk, lewat lagu berjudul Integral. Kolaborasi ini terbilang unik, karena menggabungkan karakter metalcore Vicky Mono dan dentuman beat yang dihasilkan oleh DJ Sihk. 

“Prosesnya sangat menarik, terutama di bagian aransemen musik. Bayangkan saja dari genre Metaslcore, harus diubah ke genre dubstep, ini susah banget. Tetapi ketika jadi, enggak nyangka sekeren ini," kata Vicky, dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/2). 

“Musik itu seperti area yang sangat lapang, semuanya bisa dipadukan, seperti metalcore dan dubstep atau music electronik dan etnik,” lanjutnya.

Icebox sebelumnya meluncurkan karya kolaboratif antara produser musik dan DJ multitalenta Alffy Rev dengan Manshur Praditya, seorang musikus kontemporer angklung. Perpaduan keduanya menghasilkan sebuah komposisi musik modern yang unik melalui hentakan beat khas electronic dance music (EDM) dari Alffy Rev dengan notasi-notasi angklung bernuansa etnik dari Manshur.

“Salah satu gagasan utama Icebox adalah terbuka bagi semua jenis musik dan memungkinkan terjadinya kolaborasi musik lintas genre,” kata Sigit Diosaputra, perwakilan dari Iceperience.id. 

Kehadiran Icebox diharapkan bisa memunculkan karya-karya kolobaratif yang unik, punya kekuatan, dan diferensiasi dengan pakem-pakem musik yang ada selama ini. 

“Dengan Icebox, kami juga mendorong musisi-musisi Indonesia dengan karya orisinil mereka untuk terus berkembang dan naik ke level yang lebih tinggi,” ujar Sigit lebih lanjut. 

Icebox didukung oleh tim kurator yang terdiri dari musisi-musisi berpengalaman untuk mengkurasi setiap konsep yang diajukan serta menentukan proses dan skema produksinya. Icebox memiliki beberapa program yang bisa dimanfaatkan para musisi untuk mewujudkan konsep dan karya mereka, meliputi music live performance, music podcast, dan music collaboration. 

“Semua rangkaian program icebox bisa diikuti musikus tanpa dipungut biaya sepeser pun,” pungkasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait