Nama Sabyan Gambus Ternyata Diambil dari Nama Anak Ayus

Redaksi | 17 Februari 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik Sabyan Gambus naik daun dan digemari masyarakat Indonesia setelah mengcover beberapa lagu yang diunggah ke Youtube pada awal 2018. Setelah popularitasnya melejit Sabyan Gambus merilis single perdana bertajuk Ya Maulana. Saat diposting di situs berbagi video Youtube, video lagu ini ditonton lebih dari 4 juta kali hanya dalam waktu 3 hari.

Saat pertama muncul kelompok Sabyan Gambus digawangi oleh Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Anisa Rahman (vokalis dua, belakangan mengundurkan diri). Kami sempat penasaran apa di balik penamaan kelompok ini. 

Dalam satu wawancara dengan tabloidbintang.com, Ayus, keyboardist Sabyan Gambus mengatakan, bahwa nama Sabyan itu sebenarnya diambil dari nama anaknya. Semetaran tambahan kata Gambus untuk mencirikan kalau lagu-lagu mereka lebih ke musik gambus atau lagu ala Timur Tengah.

"Nama Sabyan itu nama spesial buat saya, karena itu nama anak saya sendiri," ucap Ayus di bilangan Tebet, Jakarta Selatan ketika itu.

Cikal bakal kelompok Sabyan Gambus muncul sejak 2015 lalu. Ayus kala itu bersama teman-temannya mau membidik job di acara wedding. Dalam perjalanan Ayus ketemu dengan Nissa yang kebetulan juga memiliki selera yang sama.

"Tahun 2015 saya berniat untuk membuat sebuah grup gambus untuk acara wedding.  Terus ngumpulin satu orang satu orang, yuk coba latihan bareng akhirnya itu berjalan. Waktu itu belum terbentuk Sabyan (dengan vokalis Nissa) karena belum ketemu icon yang cocok. Setelah 1 tahun saya ketemu Nissa di sebuah acara. Saya bilang kayaknya karakternya ini cocok," papar Ayus

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait