Kejebak Kawin Berakhir Hari Ini, Sinetron Ersya Aurelia Bersama MNC Pictures Lagi-lagi Berumur Pendek

Indra Kurniawan | 18 November 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ersya Aurelia berhasil membetot perhatian lewat lakon Adara Valerie di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta produksi Sinemart. Ersya yang mengawali karier sebagai pemain figuran semenjak itu mulai diperhitungkan hingga selalu kebagian peran dalam setiap sinetron yang dimainkan.

Setelah Siapa Takut Jatuh Cinta, Ersya Aurelia akting di sinetron Sinemart lain di antaranya Cinta Anak Muda sebagai Echa, Cinta Karena Cinta (Lala), Dia Bukan Manusia (Sri Iteung), dan Love Story The Series (Tissa). Menghilang dari Love Story The Series, Ersya pindah ke MNC Pictures.

Dengan kemampuan dan segudang pengalaman, aktris 21 tahun itu langsung mendapat kepercayaan menjadi pemeran utama dalam sinetron Setinggi Bintang di Langit. Dua karakter sekaligus ia lakonkan. Yaitu Bintang dan Aruna. Ternyata debut Ersya bersama MNC Pictures berumur pendek.

Performa rating yang tak dapat memenuhi target ditengarai menjadi penyebab Setinggi Bintang di Langit diakhiri di episode 18. Tayang perdana 5 Mei 2021 pukul 16.00 WIB, performa rating Setinggi Bintang Di Langit sejak awal memang kurang menjanjikan.

Dua hari terakhir penayangan menempati slot Cinta Untuk Bunda pada siang hari, Setinggi Bintang Di Langit bahkan tidak terlihat di 50 besar daftar rating TV. Keputusan RCTI mengakhiri sinetron yang dibintangi juga oleh Rayn Wijaya dan Anrez Adelio dinilai sudah sangat tepat.

Awal November Ersya Aurelia kembali menyapa penggemarnya. Dalam sinetron Kejebak Kawin, Ersya lagi-lagi dipercaya memerankan karakter utama bernama Acil. Hasilnya malah lebih tragis. Umur Kejebak Kawin lebih pendek dari Setinggi Bintang Di Langit.

Hari ini, Kamis (18/11), merupakan episode terakhir sinetron yang juga dibintangi oleh Endy Arfian dan Dian Sidik. "Episode terakhir Kejebak Kawin, hari ini jam 15.00! Dijamin ngakak sampe sakit perut. Thanks for all the support guys," ucap Ersya di Instagramnya.

Performa rating yang kurang mumpuni lagi-lagi menjadi biang kerok dari dibungkusnya sinetron Ersya. Sejak tayang perdana pada 2 November hingga 1 hari jelang berakhir, Kejebak Kawin hanya mampu meraih TVR di kisaran 0,8 hingga 1,5. Kejebak Kawin kalah bersaing dengan program sinetron stasiun tv lain.

Banyak yang terkejut Kejebak Kawin tamat. Ersya Aurelia dalam balasan komentar penggemarnya berpesan, "Semoga bisa ketemu kita lagi yaa, di lain kesempatan." Semoga ke depan Ersya mendapatkan karakter peran yang lebih pas lagi agar sinetronnya tidak bernasib sama dengan dua sinetron sebelumnya. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait