Ferry Ardiansyah Berharap Daffa Syawlan Bangkitkan Lagi Gairah Lagu Anak-Anak

Ari Kurniawan | 19 November 2021 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Ferry Ardiansyah kini punya kesibukan baru sebagai produser musik. Yang terbaru, Ferry memperkenalkan penyanyi cilik bernama Daffa Syawlan. Di bawah bendera Dumeca Records, Daffa merilis lagu Layang-Layang bertepatan dengan Hari Anak Sedunia.

Ferry Ardiansyah mengaku prihatin dengan sepinya penyanyi cilik di industri musik Tanah Air beberapa tahun belakangan. Ferry berharap pemunculan Daffa bisa membangkitkan lagi gairah lagu anak-anak. 

"Berangkat dari keprihatinan aku pribadi, ngomong sama tim juga, 'anak gue kok suka lagu orang gede?', anakku seumur Daffa. Saya rasa belum saatnya konsumsi lagu seperti itu," ujar Ferry di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (19/11).

Lagu Layang-Layang diciptakan oleh Fiko Nainggolan dan Muhammad Rizal Adnani selaku composer lagu. Lagu ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Video klipnya menggambarkan keceriaan anak-anak bermain layang-layang di pantai.

Ferry berharap hadirnya Daffa Syawlan di dunia musik khususnya di lagu anak-anak dapat membuat anak-anak lainnya terinspirasi dan lagu Anak kembali berjaya seperti dulu kala.

"Harapannya bertepatan dengan hari Anak Universal ini saatnya dimana kita memperjuangkan hak anak untuk bisa berkreasi sesuai segmentasi mereka. Mereka punya hak untuk berekspresi," ungkapnya. 

Daffa sendiri antusias bisa memperkenalkan lagunya ke publik. Bocah 10 tahun itu mengaku ingin terus belajar, mengembangkan potensinya di dunia tarik suara. "Aku suka nyanyi dan nantinya bakal terus belajar, belajar dan belajar lagi dan semoga lagu ini bisa diterima masyarakat Indonesia," tegas Daffa.

Peluncuran lagu Layang-Layang milik Daffa Syawlan dihadiri oleh pemerhati anak Seto Mulyadi atau Kak Seto, serta sambutan dari Menparekraf Sandiaga Uno. Daffa dan Fiko sebagai pencipta lagu turut serta mendapat hadiah dari Mic Hardwell selaku sponsor.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait