Putri Diana Ingin Pangeran Harry jadi Raja Inggris, Bukan William

Binsar Hutapea | 31 Januari 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana disebut lebih menginginkan Pangeran Harry menjadi Raja Inggris berikutnya ketimbang Pangeran William yang merupakan pewaris takhta kedua.

Menurut seorang ahli kerajaan, William sering kali menceritakan kepada ibunya betapa dia tidak ingin menjadi raja dan Diana juga berpikir bahwa Harry lebih cocok menjadi raja. Sementara Harry, tidak ragu-ragu mengambil takhta raja dari William. "Harry pernah mengatakan kepada William, jika kamu tidak menginginkan pekerjaan itu, saya akan memilikinya," ujar pengamat kerajaan Robert Jobson, sembari menambahkan Diana sering memanggil anak bungsunya dengan sebutan GKH atau Good King Harry (Raja Baik Harry)

Lebih lanjut, Jobson mengatakan kepada program Channel 5 William & Harry: Princes At War?: "Diana biasa menyebut Harry sebagai GKH (Raja Baik Harry) karena dia pikir dia mungkin akan lebih siap untuk peran itu (sebagai raja) di masa depan daripada William."

Sementara itu, penyiar TV Jeremy Paxman juga mengkonfirmasi cerita tersebut. Dia menjelaskan: "Kami berbicara tentang anak-anak kami dan Diana mengatakan William sering mengatakan kepadanya bahwa dia tidak benar-benar ingin menjadi raja, dan kemudian Harry akan berkata, 'Jika kamu tidak menginginkan pekerjaan itu. Aku akan memilikinya'."

Putri Diana wafat 24 tahun lalu karena kecelakaan mobil di Paris, Perancis. Dalam upaya menghindari kejaran paparazi, mobil yang ditumpangi Diana melaju dengan dengan kecepatan sangat tinggi. Naas, mobil itu kemudian menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma. Putri Diana kemudian dinyatakan meninggal dunia pada pukul 4 dini hari 31 Agustus 1997 di Rumah Sakit Pitie-Salpetriere

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait