Gara-gara Pocong, Mandra Ketakutan dan Stres Hingga 3 Hari Tak Bisa Tidur Nyenyak

Supriyanto | 25 Agustus 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain Lenong Betawi, Mandra sempat alami stres hingga tak bisa tudur nyenyak selama tiga hari. Hal tersebut terjadi saat cerita sinetron Jadi Pocong yang populer 20 tahun lalu diganti dengan judul Mumun oleh produser.

Mandra mengaku stres karena memikirkan judul film Mumun yang digagas oleh sang produser, Dheeraj Kalwani.

"Pada saat itu judul serial ini adalah Jadi Pocong, bukan Mumun. Tiba-tiba dia (produser) ganti jadi Mumun," ujar Mandra usai screening film Mumun di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

"Saya terus terang aja, nama disebut dengan judul itu sempat stres tiga hari. Saya yang ketakutan," ungkap Mandra menceritakan.

Mandra sebagai pemilik cerita Jadi Pocong mengungkap bahwa sosok Mumun di tanah Betawi memang benar adanya. Hal itulah yang membuatnya sempat ketakutan. Menurutnya menyematkan nama Mumun secara terang-terangan bisa membuat sesuatu yang buruk.

"Karena saya tahu pada saat saya buat cerita ini, cerita ini memang seperti apa yang terjadi," kata Mandra.

"Pada saat itu, saya sendiri yang tahu sejarahnya, kaitannya seperti Mumun tadi, makanya saya enggak berani menggunakan nama," kata Mandra. 

Maka itu kakak mendiang pelawak Omas Wati ini memilih menghindari penggunaan nama tokoh Mumun sebagai judul. 

"Nah ini minta (judul filmya) Mumun. Langsung dia (Dheeraj Kalwani) sebut. Waduh, lemas.  'semoga enggak terjadi apa-apa'. Jujur saya yang takut," terang Mandra

Meski demikian, Mandra bersyukur selama proses syuting diberi kelancaran dan berharap film garapan Rizal Mantovani bisa sukses.

Film Mumun menceritakan tentang Mumun yang tewas mengenaskan dalam sebuah kecelakaan. Setelah jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein sang penggali kubur lupa membuka tali pocongnya sehingga ia bangkit dari kubur untuk meminta agar tali pocongnya dibukakan. 

Selain Acha Septriasa, film ini dibintangi oleh Dimas Aditya, Mandra, Volland Humonggio, Eddies Adelia, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Film Mumun akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 1 September 2022.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait