Lagunya Viral Ditonton 40 Juta Kali di YouTube, Vokalis Band Ini Ternyata Penjual Nasi Goreng

Redaksi | 14 September 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu berjudul "Maafkan Aku" viral di media sosial usai dibawakan ulang sejumlah orang. Di YouTube, lagu tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 40 juta kali. Sayang, kesuksesan lagu Maafkan Aku tak sejalan dengan nasib The Orion, band yang menciptakan dan membawakannya pertama kali. 

R. Tias, vokalis band The Orion, harus berjualan nasi goreng untuk bertahan hidup di Jakarta. Sejak pandemi Covic-19 melanda, Tias berjualan nasi goreng dengan gerobak sederhananya di kawasan Barito, Jakarta Selatan. Tias mengaku sangat senang mendengar lagu Maafkan Aku viral. Ia pun berterimakasih pada para musisi dan penyanyi yang ikut mempopulerkan lagunya. Salah satunya Enda Ungu. 

"Ya senang ya. Terima kasih kepada orang-orang yang sudah mempopulerkan lagu kami, Maafkan Aku. Terima kasih juga buat Bang Enda," ucap Tias, kepada wartawan di tempatnya berjualan nasi goreng. 

Diceritakan Tias, lagu "Maafkan Aku" diciptakannya pada 2008 lalu saat dirinya bersama dua personel lainnya, yakni Bryan (gitar) dan Ipung (gitar), masih kuliah di salah satu kampus di Malang, Jawa Timur. Kala itu, lagu tersebut meledak di tempat penjual Compact Disk (CD) bajakan. Namun yang disayangkan R Tias, sampul CD tidak mencantumkan nama band The Orion sebagai pemilik lagu. Yang ada hanyalah foto dan nama Enda Ungu.

"2008 awal, kami bikin demo lagu dan coba masukin ke label-label. Nggak tahu kenapa lagu itu tahun 2009 meledak di tempat jual CD (compact Disk) bajakan, dan anehnya lagu itu tertulis Enda Ungu (yang nyanyi). Kami nggak punya kekuatan untuk mengklaim, siapa yang bakal percaya?" Kata R. Tias.

Singkat cerita, Band The Orion vakum dan personelnya sibuk dengan kegiatan masing-masing. Bryan masih sibuk dengan kegiatan bermusik, sementara Ipung dan Tias menjalani usaha. "Ipung jualan kopi, dan saya sendiri jualan nasi goreng di Taman Barito dari tahun 2014 sampai sekarang," kata Tias.

Viralnya lagu tersebut, kata R Tias membuat salah satu manajemen artis, yakni Positif Art tertarik menyatukan dan menghidupkan kembali Band The Orion. "Kami digandeng Positif Art untuk kembali bermusik. Kami juga sudah menyiapkan single kami selanjutnya," tuturnya.

Meski sudah kembali bermusik, R Tias mengaku belum bisa melepas usahanya sebagai penjual nasi goreng. "Ya disela kesibukan bermusik, saya masih jualan nasi goreng," tuturnya.

Tias berharap, cita-citanya sebagai musisi terkenal bisa terwujud dengan The Orion menuai sujses di panggung musik. Ia juga berharap bisa bertemu dengan Enda Ungu untuk berkolaborasi. "Harapannya sih pertama sukses ya, dan mudah-mudahan bang Enda Ungu ada waktu bertemu dengan kami. Kami mau kolaborasi," tuturnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait