Andien Meriahkan Malam Tahun Baru di Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful

Ulfa Gusti Utami | 20 Desember 2017 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andien akan memeriahkan acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful.

PT. Taman Wisata Candi sebagai penggagas event, untuk keempat kalinya akan menggelar acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful yang dipromotori oleh Gathaya Event Organizer.

“Acara ini sudah berjalan selama empat tahun. Kami merasa tahun ini kami ingin membuat acara yang lebih meriah tetapi tetap menjaga kesakralan dan eksostisme Candi Borobudur,” ungkap Edy Setijono Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi.

Tahun ini, Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful mengangkat empat pilar persembahan, yaitu Music, Art, Culture, dan Lantern. Tentunya dengan menekankan unsur kearifan budaya lokal melalui kesenian, musik dan festival makanan khas Indonesia.

“Keempat pilar itu bisa menjadi nafas utama acara ini. Di mana musik akan berpadu dengan kesenian. Dan ini yang menjadi pembeda, ketika hal yang modern bisa menyatu dengan sifat tradisional Borobudur yang eksotis,” tambah Edy.

Sesuai dengan unsur utama acara yang menggabungkan musik dan budaya, pengunjung yang datang akan dihibur dengan berbagai acara yang  menggabungkan elemen tersebut. Mulai dari penampilan Fashion Karnaval oleh Gaharu Nusantara serta sajian musik dari Java Ensamble & Orchestra, dan bintang tamu Andien Aisyah, Kevin and the Red Rose serta penyanyi pendatang baru, Nico.

“Untuk persiapan penampilan aku di Borobudur Nite 2017 tentu aku akan menyiapkan penampilan spesial yang tetap kental dengan ciri khas diriku,” ujar Andien memberi bocoran.

Sementara itu Kevin and the Red Rose juga memberikan bocoran tersendiri. “Ini merupakan penampilan spesial buat kami. Tampil di Borobudur sangat terasa sakral dan punya kesan magis,” beber Kevin Aprilio front man dari Kevin and The Red Rose.

Rangkaian acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful sendiri akan dimulai pada pukul 17.00 WIB dan bertempat di beberapa area Taman Wisata Candi Borobudur seperti Restoran Manohara, Area Lumbini dan Marga Utama / Aksobia. Pihak penyelanggara pun telah menyiapkan beberapa kategori tiket, yaitu platinum Rp 750.000, Gold Rp 500.000, dan Festival Rp 250.000. Para pengunjung sudah bisa mendapatkan tiket yang tersedia di blibli.com, kiostix.com. dan Toko Swalayan Indomaret di seluruh Indonesia.

“Untuk pembeli tiket kelas platinum akan ada area khusus yang menyajikan pesta barbeque, dan kesempatan untuk melakukan meet and greet dengan bintang tamu,” ungkap Ibu Ayu Dyah Pasha selaku Direktur Gathaya Event Organizer, yang diberi kepercayaan sebagai penyelenggara acara.

Tidak sekadar melewati malam pergantian tahun, nantinya pengunjung yang datang juga akan diminta untuk melakukan hening sejenak sebelum menandai malam pergantian tahun dan setelahnya juga akan ada pelepasan ribuan lampion.

“Kami akan mengadakan hening sejenak sebagai kontempelasi melihat apa yang sudah kita lakukan di 2017. Acara ini akan dipimpin oleh lima pemuka agama,” ungkap Ayu.

"Proses hitung mundur menuju tahun baru pun akansangat berkesan, dengan melibatkan pengunjung dalam penulisan wishes (doa-doa dan harapan) dan menerbangkannya bersama ribuan lampion yang akan dilepas secara bersamaan," tambah Ayu.

"Kenapa lampion? Karena pelepasan lampion bisa disimbolkan melepaskan hal-hal yang buruk, sambil berdoa datangnya kebaikan untuk kita semua," jelas Ayu lebih lanjut.

“Saya mengundang para keluarga, traveler, pecinta kuliner, sampai pecinta fotografi dan semua komunitas yang ada di Indonesia untuk hadir dan merayakan tahun baru di Borobudur bersama kami,” tutup Ricky SP Siahaan, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Taman Wisata Candi.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait