Wujudkan Perubahan Hidup Masyarakat Indonesia, Onggy Hianata Lakukan Ini

Romauli Gultom | 5 April 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang tentu menginginkan hidupnya berada dalam kondisi yang damai. Baik berdamai dengan diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar.

Hal itu yang membuat Onggy Hianata terpanggil untuk mengajak masyarakat Indonesia melakukan perubahan hidup.

Untuk mewujudkannya, pria kelahiran Tarakan ini mengabdikan dirinya dalam bidang pendidikan mental, karakter, mindset,  leadership dan spiritual.

Salah satunya dengan melahirkan Edunet Global tahun 2003 dengan training andalannya Value Your Life, A Life Changing Bootcamp.

"Intinya adalah untuk membangun gerakan perubahan hidup dan menginspirasi masyarakat agar mampu membangun  kehidupan, sampai bisa terbang menembus langit kehidupan," kata Onggy.
           
Disamping itu, Onggy juga mendirikan komunitas Freedom Faithnet Global (FFG) tahun 2003. Komunitas ini berporos di Indonesia dan saat ini sudah beranggotakan lebih dari 70 negara di 5 benua. 

Komunitas yang menitik beratkan pendidikan mental dan gerakan sosial ini, memecahkan 5 rekor dunia 
(Guinness World Record).

Melalui gerakan ini, Onggy ingin menjadikan Indonesia lebih baik, juga keadaan dunia yang lebih damai. Caranya adalah dengan pengembangan kepribadian.

"Saya ingin mengajak masyarakat mengubah “mindset” atau pola pikir kita, sehingga ada perubahan dari sebelum mengikuti bootcamp dengan sesudah mereka mengikuti pelatihan. Jadi, selama mengikuti bootcamp, semua masalah yang memberatkan dalam hidup, akan dibuang dalam kotak sampah (trash bin), dengan harapan tidak akan muncul lagi di kemudian hari,” pungkasnya.

Perubahan hidup yang terjadi pada begitu banyak orang di berbagai belahan dunia membuat beliau dijuluki inspirator dunia. 

Karena pengalaman dan perjuangan hidupnya yang menginspirasi dan penuh dengan nilai-nilai ini, salah satu sutradara terbaik Indonesia  merangkaikan perjalanan dan perjuangan hidupnya kedalam sebuah film layar lebar berjudul “Terbang Menembus Langit.”

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait