5 Jenis Kursi yang Wajib Ada di Hunian Anda

Redaksi | 19 Desember 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu perabot yang wajib ada di rumah adalah kursi. Jenis dudukan satu ini memiliki fungsi utama yang dapat membuat Anda lebih nyaman untuk bersantai dan membuat hunian terlihat cantik.

Tidak heran bila kursi memiliki banyak bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, dari semua model kursi, ada beberapa jenis kursi yang wajib Anda miliki di rumah. Apa saja itu?

1.   Kursi santai yang nyaman

Sebuah hunian belum lengkap jika tidak ada kursi santai yang mampu memberikan kenyamanan ekstra bagi penghuninya. Ada banyak jenis kursi santai yang bisa Anda miliki, seperti bean bag, kursi pijat, sofa bed, hingga kursi goyang. Pastikan Anda memilih kursi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di rumah.

2.   Kursi makan yang hadir dengan berbagai tema ruangan

Selain kursi santai, Anda juga wajib memiliki kursi makan. Namun, pastikan Anda memilih kursi yang sesuai dengan tema ruang makan agar terasa lebih estetik dan tampak menawan. Tidak hanya itu, pilih kursi dengan sandaran tinggi dan busa empuk agar saat bersantap bersama keluarga, Anda pun merasa lebih nyaman.

Anda bisa memilih kursi eames, yang merupakan dudukan klasik pertama di dunia dengan bentuk postur tubuh manusia. Selain itu, kursi ini juga bisa membuat ruang makan terlihat lebih minimalis.

3.   Kursi kantor yang memiliki ragam fungsi

Memiliki kursi kantor di rumah juga merupakan kewajiban. Selain bisa berfungsi untuk menemani Anda saat bekerja, kursi ini juga bisa digunakan untuk anak-anak saat belajar. Namun, pastikan Anda memilih kursi dengan dudukan yang empuk dan sandaran yang pas untuk menjaga kesehatan tulang belakang. Apalagi, kita akan menghabiskan waktu lama duduk di kursi ini.

4.   Kursi tamu yang nyaman

Agar tidak salah pilih, Anda bisa menggunakan sofa dengan ukuran yang sesuai luas ruangan. Misalnya, sofa dua dudukan, yang biasanya digunakan untuk hunian minimalis. Selain itu, Anda juga bisa memakai sofa bed, terutama bila ruang tamu berukuran kecil, agar lebih multifungsi. 

5.   Kursi taman

Santai di sore hari semakin menyenangkan dengan adanya kursi taman. Nah, model kursi satu ini juga memiliki bentuk yang beragam, seperti kursi taman yang lengkap dengan gazebo dan juga kursi taman berlengan.

Itu dia beberapa jenis kursi yang wajib ada di rumah. Namun, hindari membeli kursi dengan harga yang murah, tanpa memperhatikan kualitas. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan membeli kursi dan berbagai perlengkapan rumah lainnya hanya di Ruparupa.com.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait