Layangan Putus: Ini Beberapa Tipe dan Pemicu Suami Selingkuh

Redaksi | 5 Januari 2022 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kenapa seorang pria yang sudah menikah selingkuh, seperti sosok Aris dalam web series Layangan Putus? Ada banyak faktor juga ada banyak tipe pria yang berselingkuh. Pemicu terjadinya perselingkuhan juga bisa bermacam-macam. Pria yang berselingkuh juga punya alasan berbeda-beda. Berikut ini beberapa tipe suami selingkuh berdasarkan pengamatan dari kehidupan sehari-hari.

Semata karena seks

Ada banyak pria berselingkuh dari pasangannya semata karena kesenangan seks. Mereka melakukan dengan pacar atau pekerja seks komersial, atau dengan siapa saja. Peselingkuh tipe ini tak ingin hubungan dengan selingkuhan berlanjut, karena motifnya semata untuk kepuasan seks. Mereka justru tetap ingin pernikahannya berjalan dengan baik dan lancar, sementara dia terus berselingkuh.

Jatuh cinta lagi

Bisakah pria yang sudah menikah jatuh cinta lagi? Bisa, dan banyak yang mengalami. Perselingkuhan karena jatuh cinta lagi tentu saja ini sangat membahayakan pernikahan. Orang yang jatuh cinta lagi                                                                  pasti ingin hubungannya terus berlanjut. Mereka bahkan rela perkawinannya hancur demi melanjutkan hubungan dengan sosok baru yang membuatnya jatuh cinta. Kalau ini terjadi sering kali tak banyak yang bisa dilakukan. Sulit menghentikan orang yang sedang jatuh cinta, bukan.

CLBK

Cinta lama yang bersemi kembali sudah menjadi kisah klise yang terus berulang dan bisa menimpa siapa saja. Ajang reuni bisa menjadi tempat berbahaya, momen awal berseminya cinta lama. Kadang ini hanya romantisme sesaat dan terlupakan seiring waktu. Tapi bisa juga berlanjut dengan segala risiko dan kerusakan pernikahan. Sebetulnya CBLK, kalau tanpa faktor pendukung yang kuat, sulit untuk terus berlanjut. Jadi kalau satu saat pasangan Anda terjebak cinta lama, jangan buru-buru menyerah. Dengan upaya yang tepat Anda masih bisa menariknya kembali dalam pelukan Anda.

Faktor ekonomi

Tidak wanita tidak pria, faktor ekonomi bisa memengaruhi pernikahan. Seorang pria bisa saja tergoda wanita lain karena faktor ekonomi. Saat kesulitan ekonomi melilit dan pada saat bersamaan ada sosok lain yang bisa membebaskan dari segala lilitan, seorang pria juga bisa tergoda. Meninggalkan istri dan anak demi kehidupan ekonomi yang lebih baik. Tapi memang kisah seperti ini lebih sering terjadi pada wanita.

Tak bahagia dengan pernikahannya

Tak ada pasangan atau pernikahan sempurna, tapi ada beberapa suami yang merasa berada dalam pernikahan yang tidak membahagiakan. Seorang pria yang merasa tidak bahagia dengan pernikahan juga keberadaan istrinya, jelas sangat mungkin tergoda wanita lain saat berada di luar rumah. Ini tidak adil bagi si istri. Memang, tapi apa boleh buat itu sering terjadi. Dalam dunia nyata kita sering melihat seorang suami selingkuh dan lalu menikah dengan wanita yang, apa boleh buat, lebih baik dibanding istrinya.

Minder dengan istri

Seorang suami selingkuh karena minder dengan istrinya? Terdengar tak masuk akal dan mengada-ada. Tapi ini sering terjadi. Ada suami beristri wanita cantik dan sukses malah selingkuh dengan wanita yang biasa-biasa saja. Hubungan suami-istri harusnya berada dalam posisi setara, tidak ada yang merasa lebih tinggi. Kalau salah satu merasa lebih tinggi dan satunya merasa lebih rendah, ini berbahaya. Bisa memicu terjadinya perselingkuhan dan merusak perkawinan.

Tergoda pelakor

Seorang pria yang sebetulnya tak punya niat selingkuh bisa terjebak perselingkuhan karena tergoda pelakor. Mungkin awalnya bisa menepis godaan dengan mudah karena ingat anak istri di rumah. Tapi saat godaan datang pada saat yang tepat dan cara yang jitu, tak jarang pria baik-baik pun tergelincir. Apalagi kalau pelakornya cantik seksi dan agresif. Hati-hati, jangan main air kalau tak mau kecipratan.

Masih banyak tipe atau pemicu lain seorang suami berselingkuh. Tapi apapun motifnya, selingkuh jelas tindakan yang bukan tanpa risiko. Kadang bahkan sangat berbahaya. Perselingkuhan bisa membuat korbannya seperti terombang-ambing Layangan Putus. Semoga kita semua dijauhkan dari malapetaka karena perselingkuhan.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait