Siapa Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Main Drama "Yong Pali"

Hari Murtono | 3 September 2015 | 16:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEKITAR 3 tahun lalu, saat penulis tinggal di Seoul, seorang teman bilang bahwa ada orang Indonesia yang jadi model dan artis di Korea.

Reaksi penulis, segera googling dan menemukan kiprahnya sebagai pembawa acara di beberapa stasiun televisi.

Ketika tiba-tiba nama Mbak Yannie mencuat, kenangan itu pun kembali muncul dan sekali lagi penulis segera googling namanya dan menemukan orang yang sama.

Yannie Kim bikin heboh pecinta drama Korea. Kemunculannya di episode 9 dan 10 drama Yong Pali yang dibintangi langsung bikin iri.

Melihat dari akun Facebook-nya,  Yannie Kim, memang tak sembarangan bisa terjun ke industri hiburan Korea. Yannie Kim merupakan peraih Best Talent Award ajang Mrs. Korea World 2012. Ia juga pernah membawakan acara talk show di stasiun televisi MBN.

Via akun Facebooknya, Yannie Kim juga pernah menulis penampilannya di stasiun televisi Juson.

"Diskusi tentang isu yang lagi hangat dibicarakan di dalam dan luar negeri. Announcernya tanya,  Benar nggak presiden jokowi suka sekali makan kimchi?" tulisnya.

Dia juga muncul di acara KBS1 Woori Mal Battle" special akhir tahun bersama anaknya, Venna. Yannie Kim bahkan memperlihatkan foto 3 tahun yang lalu bersama anngota MBC Muhan Dojon Variety Show No Hong Chul dan pembawa acara KBS. Yannie Kim menyebutnya orang Indonesia yang sudah lama tinggal di Busan, Korea Selatan.

(hari/gur)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait