NCT Boyband Baru SM Entertainment

Hari Murtono | 28 Januari 2016 | 10:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah beberapa bulan lalu dikabarkan akan merilis boyband baru, akhirnya SM Entertainment menjawa segala rumor yang pernah berkembang.

SM dengan bangga mengumumkan boyband barunya mereka NCT atau Neo Culture Technology secara resmi.

Pengumuman tersebut dilakukan sendiri oleh pendiri SM, Lee Soo Man di Coex Artium SM.

Peluncuran boyband baru itu diberi tajuk  “SMTown: New Culture Technology 2016” dan benar-benar menawarkan sebuah konsep bisnis yang baru.

Menurut Lee Soo Man lewat boyband NCT akan ada muncul tim berbeda yang khusus melakukan promosi di berbagai negara di seluruh dunia.

Akan ada kolaborasi dan subunit. Boyband dengan konsep baru tersebut juga memperbolehkan perpindahan personel dari satu unit ke unit lain.

Mereka juga memperbolehkan adanya perekrutan personel baru. Sebuah konsep yang belum pernah ada di Korea.

Pada enam bulan pertama NCT akan fokus berpromosi di Korea dan Jepang. Setelah itu mereka akan melakukan promosi di Tiongkok dengan personel berbeda. Kedepannya juga diproyeksikan ada tim yang melakukan promosi di Asia Tenggara dan Amerika Latin. Semua grup akan menyanyikan lagu yang sama, namun dengan bahasa yang berbeda.

Pada peluncuran NCT, jumlah dan wajah para personelnya tampak disamarkan. Bukan 24, namun ada 40 personel yang muncul dipanggung.

Menarik? Tentu saja. Apalagi SM langsung merilis teaser video via kanal Naver TVcast resmi mereka. Ada dua video yang ditampilkan, pertama “SM_NCT #1. The Origin”. Yang kedua "SM_NCT #2. Synchronization of Your Dreams”. Pada kedua video tersebut kelihatan sekali SM ingin memperkenalkan para personel NCT dengan kemampuan menari mereka.

(hari/gur)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait