Signal TWICE Digarap Langsung oleh Park Jin Young

Rizki Adis Abeba | 12 Juni 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Comeback TWICE dengan “Signal” sangat dinantikan, mengingat inilah kali pertama mereka diproduseri Park Jin Young, pimpinan JYP Entertainment yang menaungi TWICE.

“Ini lagu pertama yang kami terima (dari Park) sejak debut, sangat membuat kami tersanjung dan bahagia,” kata Dahyun. 

Dibanding lagu-lagu terdahulu, “Signal” memang memberi kesan berbeda. Lebih segar berkat nuansa futuristis, dengan elemen musik electro dance dan hip hop. Jangankan penggemar, para personel TWICE sendiri mulanya kaget mendengar lagu itu.

“Ketika kali pertama mendengarkannya, kami bahkan tidak sadar itu lagu untuk kami. Karena secara gaya, lagu itu sangat berbeda dengan lagu-lagu kami sebelumnya sehingga kami berpikir, 'Bagaimana ini bisa terjadi?'” ungkap Jungyeon dalam siaran radio SBS Power FM Selasa (30/5).

“Semua orang kecuali Sana mengkhawatirkan lagu 'Signal'. Jadi kami melakukan usaha maksimal dalam mempersiapkan comeback. Dulu, kami juga khawatir sebelum merilis lagu 'Cheer Up', tapi lagu itu akhirnya sangat sukses,” imbuh dia optimistis.

Tidak heran Park Jin Young turun langsung menggarap single terbaru TWICE. Saat ini TWICE grup paling menghasilkan di JYP. Dalam 1 tahun 7 bulan, kelima album TWICE telah terjual sebanyak 1,24 juta kopi di seluruh dunia. Album Signal yang baru dirilis 15 Mei lalu bahkan sudah mencatat penjualan sebanyak 250 ribu kopi. Ini pencapaian yang jarang diraih grup musik wanita di Korea selain SNSD atau Girls’ Generations, girl band bentukan SM Entertainment, yang biasa menjual jutaan kopi hanya lewat satu judul album.

TWICE juga girl band Korea terbanyak ditonton di YouTube 2 tahun terakhir. Videoklip “Like Ooh-Ahh”, “Cheer Up”, dan “Knock Knock” ditonton lebih dari 100 juta kali. Lagu “TT” bahkan menembus 200 juta penonton, mengalahkan rekor “I Got a Boy” milik SNSD yang ditonton 189,39 juta kali di YouTube. Sementara itu videoklip “Signal” telah disaksikan 36,5 juta kali dalam 2 minggu setelah dirilis. Mengingat reputasi TWICE, sepertinya tidak sulit bagi lagu “Signal” meraih seratus juta penonton. Atau mungkin menembus 200 juta? Kita lihat saja.

 

(riz / gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait