Penggemar Marah Kang Daniel Tidak Jadi Center Video Klip Debut Wanna One

Andira Putri | 9 Agustus 2017 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Video klip debut Wanna One berjudul "Energetic" masih menjadi bahan pembicaraan hingga Rabu (9/8). Berbeda dengan sebelumnya, pembahasan kini lebih mengarah kepada kritikan.

Banyak penggemar mengkritik posisi Kang Daniel dalam video klip debut Wanna One. Mereka merasa Kang Daniel tidak mendapat porsi sebagai center seperti yang sudah dijanjikan dalam ajang Produce 101 musim kedua.

"Bagaimana dengan janji memberikan posisi center kepada Kang Daniel yang menduduki posisi pertama?" tanya penggemar. "Ini adalah penipuan," tambah penggemar lain.

"Jika dia center di single debut, dia harus terlihat seperti center! Saya sungguh marah sekarang!" seru seorang penggemar geram. "Saya tidak berpikir dia akan disisihkan seperti ini," ujar penggemar lain.

Sesuai dengan julukannya, center adalah personel boy band atau girl band K-pop yang sering berada di tengah formasi. Posisi ini membuat personel tersebut menjadi pusat perhatian. Personel tersebut akan paling mudah disorot kamera serta diingat publik karena posisi strategisnya.

Dalam Produce 101 musim kedua, seluruh kontestan berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi center. Kontestan yang berhak mendapatkan posisi center adalah pemilik jumlah voting tertinggi pada akhir kompetisi. Posisi center akhirnya diraih oleh Kang Daniel.

Agensi Wanna One, yaitu YMC Entertainment belum memberikan tanggapan soal kemarahan penggemar. Ini bukanlah isu baru bagi YMC Entertainment dan Produce 101. Isu serupa pernah terjadi pada 2016 lalu.

Saat itu, Jeon Somi berhasil meraih posisi pertama dan center girl band jebolan Produce 101 musim kedua bernama IOI. Namun, penggemar melihat jika Jeon Somi malah tidak menjadi center single debut "Dream Girls". Jeon Somi baru menjadi center dalam single IOI selanjutnya seperti "Whatta Man" dan "Very Very".

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait