Pakai Hanbok di Hari Chuseok, Sandara Park Malah Mirip Wanita Penghibur

Christiya Dika Handayani | 6 Oktober 2017 | 14:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak Selasa, 3 Oktober hingga Kamis 5 Oktober lalu, seluruh warga Korea Selatan menyambut hari Raya Chuseok. Tidak hanya warga, para selebriti Korea pun turut menyambut hari libur nasional yang ditujukan untuk menandai festival panen. 

Mereka ramai-ramai mengunggah foto dengan menggunakan baju tradisional Korea yang disebut hanbok. Salah satunya adalah artis cantik, Sandara Park.

Hal ini diketahui melalui unggahan wanita berusia 32 tahun tersebut di akun Instagram pribadinya. Mantan member 2NE1 ini membagikan foto dirinya mengenakan hanbok bernuansa merah putih dengan lipstick berwarna merah terang pada Rabu (4/10).

Wanita yang kerap disapa Dara itu juga melengkapi penampilan cantiknya dengan memakai topi tradisional.

"Selamat bersenang-senang," tulis Sandara Park. "Selfie spesial Chuseok," ungkap Sandara Park di foto yang lain.

Namun, penampilan cantiknya tersebut, tidak hanya mendapatkan pujian. Tetapi, Sandara Park juga menuai kritikan dari banyak netizen asal Korea Selatan. Netizen menganggap penampilan Sandara Park tersebut mirip dengan Uhwudong.

Uhwudong merupakan figur kontroversional di zaman Dinasti Joseon di abad ke-15. Uhwudong merupakan seorang penari, penulis dan seniman dari keluarga bangsawan yang lebih dikenal sebagai wanita penghibur.

"Haruskah ia tampil denga konsep Uhwudong? tampil dengan Hanbok biasa pasti cantik," komentar netizen. 

"Uhwudong itu tokoh seks, tidak masuk akal pakai baju itu di hari Chuseok," timpal netizen lain.

 

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait