HyunA Buka Rahasia Menjaga Eksistensi Selama Satu Dekade

Rizki Adis Abeba | 23 Maret 2018 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - HyunA menjadi satu dari sedikit penyanyi wanita di Korea yang bisa bertahan di tengah sengitnya persaingan di industri musik. Meski grup 4Minute yang mengawali kariernya pada 2009 silam telah bubar pada 2016, HyunA terus eksis sebagai penyanyi solo.  HyunA merilis enam album mini termasuk album Following dan A’wesome. Apa rahasia HyunA dalam mempertahankan eksistensi selama hampir sepuluh tahun?

Menurut HyunA, salah satu kunci menjaga penampilannya di panggung adalah dengan banyak berlatih. Meski telah dianggap sebagai penyanyi senior, HyunA tetap merasa butuh persiapan matang sebelum naik panggung. “Saya tidak pernah sekalipun berpikir berada di atas panggung itu mudah. Saya masih harus mempersiapkan dalam waktu lama agar bisa memberikan penampilan seperti yang saya inginkan di atas panggung,” urai HyunA dalam wawancara dengan majalah Cosmopolitan Korea.

Selain persiapan matang, HyunA menyebut komitmen yang tinggi terhadap karier juga dibutuhkan untuk menjaga eksistensi. “Saya ingin mengatakan pada diri sendiri bahwa saya sudah bekerja dengan cukup baik dalam menjaga komitmen terhadap satu pekerjaan selama sepuluh tahun,” lanjut HyunA.

Selain berharap kariernya bisa terus cemerlang, tahun ini HyunA mempunyai sebuah rencana yang ingin segera direalisasikan. Ia ingin pindah ke rumah barunya. “Saya akan segera pindah tahun ini dan saya berharap bisa menikmati setiap hari di rumah baru saya,” harap HyunA.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait