Diwarnai Kartu Merah dan Gol Bunuh Diri, Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-2 dari Uzbekistan

Ari Kurniawan | 30 April 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 akhirnya terhenti. Di babak semifinal, sukad Garuda Muda kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2.

Uzbekistan mendominasi permainan sejak peluit awal dibunyikan. Mereka unggul jauh dalam penguasaan bola, hingga membuat Timnas Indonesia U-23 kerepotan dan harus lebih banyak bertahan. 

Anak-anak asuhan Sin Gar Yong tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun, beberapa peluang tercipta lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan. 

Muhammad Ferrarri sempat menggetarkan jala gawang Uzbekistan di menit ke-61. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Kekecewaan Timnas Indonesia U-23 semakin bertambah setelah Uzbekistan berhasil mencetak gol di menit ke-68 melalui Husain Norchaev.

Petaka terjadi di menit ke-84. Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho, mendapatkan kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran terhadap Jasurbek Jaloliddinov.

Bermain dengan 10 pemain, Indonesia terus digempur. Uzbekistan akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-86 melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Usaha keras Timnas Indonesia U-23 untuk mengejar ketinggalan tak membuahkan hasil. Skor 2-0 untuk Uzbekistan bertahan hingga akhir pertandingan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait