UNB: Grup Pendatang Baru dengan Personel Wajah Lama

Rizki Adis Abeba | 20 April 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pepatah lama mengatakan kesempatan tidak akan datang dua kali. Hal itu tidak berlaku untuk acara The Unit: Idol Rebooting Project. 

Berbeda dengan ajang pencarian bakat Korea lainnya, The Unit memberi kesempatan kedua bagi para penyanyi idola yang sudah pernah debut tapi gagal bersinar. 

Setelah berakhir pada 10 Februari lalu, The Unit melahirkan dua grup idola baru: grup pria bernama UNB dan grup wanita UNI.T. Karena mendapat jumlah suara penonton terbanyak, UNB diberi kesempatan untuk debut lebih dulu pada 7 April.

UNB melakukan pemanasan dengan menggelar jumpa penggemar perdana pada 3 Maret.

Langkah berikutnya, UNB dengan personel Feeldog “Bigstar” (26), Euijin “Bigflo” (28), Dae Won “Madtown” (26), Marco “H.B.Y” (25), Ho Jung “Hotshot” (24), Hansol “Newkidd” (24), Jun “U-KISS” (21), Chan “A.C.E” (21), dan Kijoong “IM” (17) melepas album mini berjudul Boyhood. Dua single andalan dari album tersebut, “Sense” dan “Only One”. 

Menurut Hansol, Boyhood merangkum perjalanan para personel UNB selama enam bulan belakangan ketika berjuang di acara The Unit.

“Enam bulan terakhir merupakan waktu bagi kami untuk tumbuh dan mempelajari hal-hal baru yang tidak kami ketahui sebelumnya,” ungkap Hansol, personel UNB yang populer karena pernah menjadi trainee di SM Entertainment. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait