Susul Meteor Garden, Putri Huan Zhu Akan Dibuat Versi Baru

Panditio Rayendra | 19 September 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TREN remake agaknya menghinggapi industri hiburan Tiongkok. Setelah Meteor Garden, dipastikan Putri Huan Zhu akan dibuat ulang.

Kabar ini diumumkan oleh Tencent Pictures, perusahaan hiburan Tiongkok. Sebuah konferensi pers digelar untuk mengumumkan proyek pembuatan ulang serial Putri Huan Zhu. Diputar rekaman video yang menampilkan sosok Chiung Yao, penulis novel Putri Huan Zhu. Chiung Yao mengatakan akan terlibat dalam penggarapan cerita Putri Huan Zhu versi. "Ini akan menjadi cerita yang disukai generasi sekarang," ujarnya.

Putri Huan Zhu merupakan serial produksi bersama Tiongkok-Taiwan yang tayang pada 1998. Serial ini melambungkan sejumlah aktrisnya yaitu Vicki Zhao, Ruby Lin dan Fan Bingbing. Kesuksesan Putri Huan Zhu dibuatkan dua sekuel, yaitu Putri Huan Zhu 2 yang mengusung seluruh pemain intinya dan Putri Huan Zhu 3 yang diisi pemain baru. Putri Huan Zhu 1 dan 2 sendiri pernah ditayangkan Indosiar.

Ini bukan kali pertama Putri Huan Zhu dibuat ulang. Pada 2011, Putri Huan Zhu diremake dengan jumlah 98 episode. Banyak perubahan cerita, dan mendapat ulasan negatif dari sejumlah netizen.

Rencana remake Putri Huan Zhu ini mendapat tanggapan berbagai macam. Ada yang antusias, ada yang menyayangkan karena dikhawatirkan merusak kenangan Putri Huan Zhu versi asli.

Industri hiburan Tiongkok dan Taiwan tengah gemar meremake serial. Meteor Garden bisa dikatakan sebagai trendsetter. Meski banyak review media Mandarin yang bernada negatif, Meteor Garden termasuk banyak dibicarakan. Kabarnya, serial populer Taiwan It Started with A Kiss dan The Prince Who Turns to Frog, juga akan dibuat ulang.

Putri Huan Zhu sendiri belum mengumumkan siapa saja pemain versi baru. Rencananya, Putri Huan Zhu versi baru akan syuting 2019.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait