Sebelum Terkenal Aaron Kwok Pernah jadi Mekanik AC, Segini Gajinya

Binsar Hutapea | 30 September 2022 | 07:00 WIB

Dalam episode terbaru dari 55th Anniversary Footprint TVB, terungkap bahwa legenda Hong Kong Aaron Kwok pernah bekerja sebagai mekanik AC sebelum mendapatkan kesuksesan di dunia hiburan sebagai aktor dan penyanyi.

Di tayangan tersebut, dibagikan foto surat lamaran Aaron Kwok kepada stasiun TVB untuk menjadi penari pada 1984. Terlihat ada rincian pekerjaan Aaron sebelumnya serta gaji yang diterimanya.

Menurut foto-foto itu, Aaron yang berusia 18 tahun bekerja sebagai mekanik AC sebelum bergabung dengan TVB, dengan gaji 1.700 Hong Kong Dolas AS atau sekitar Rp3.2 juta.

Dalam episode tersebut, dibahas juga perjalanan karier dari Four Heavenly Kings musik pop Hong Kong, takni Andy Lau, Aaron Kwok, Leon Lai dan juga Jacky Cheung.

Dalam otobiografi berjudul I Need Love yang diterbitkan pada tahun 1991, Aaron Kwok berbicara panjang lebar tentang honornya yang tidak meningkat selama setengah dekade setelah bergabung dengan TVB. Dan hal itu membuatnya merasa bersalah.

"Saya selalu pergi bekerja dengan rasa bersalah," tulisnya. "Saya tidak memiliki banyak persyaratan. Saya hanya ingin menyediakan rumah yang sedikit lebih luas dari rumah saya saat ini sehingga orang tua saya dapat hidup dengan nyaman. Tetapi dengan penghasilan saya, impian ini masih jauh!" ungkap Aaron Kwok.

Masih menurut otobiografi, ketika mendapat peran kecil dalam drama bela diri tahun 1990 The God and the Demons of Zu Mountain, Aaron sangat gembira.

Di rumah, ia dengan bersemangat menunjukkan kepada keluarganya trailer film tersebut. Namun keluarganya justru meminta maaf karena mereka tidak bisa melihat posisi Aaron berada karena dia terlihat sangat kecil di layar.

"Hari itu, saya bersumpah pada diri sendiri, 'Jika saya memiliki kesempatan, saya pasti akan mendapat peran yang bagus sehingga mereka dapat melihat saya dengan jelas,'" pungkasnya.

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait