Selektif Main Film, Takeshi Kaneshiro Ogah Syuting di Lokasi yang Tak Ada Jaringan Internet

Binsar Hutapea | 30 September 2022 | 05:00 WIB

Sutradara Hong Kong Peter Chan (59) belum lama ini hadir sebagai tamu di acara bincang-bincang Director's Gate di ViuTV. Di sana, ia berbagi pengalaman bekerja dengan bintang-bintang terkenal, seperti Maggie Cheung, Leon Lai, dan Takeshi Kaneshiro.

Saat berbicara tentang Takeshi, Peter mengungkap alasan mengapa aktor berusia 48 tahun tersebut sangat selektif tampil di film. “Pada dasarnya Takeshi tidak ingin berakting dan akan mencari 100 alasan untuk menolak (pekerjaan),” ungkap Peter.

Peter dan Takeshi terbilang memiliki hubungan dekat dan telah bekerja sama dalam tiga film, Maybe Love (2005), The Warlords (2007) dan Wu Xia (2011).

Tak mudah bagi Peter untuk meyakinkan aktor introver tersebut untuk main di filmnya. Menurut sang sutradara, Takeshi membutuhkan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi sebelum membintangi sebuah film. Misalnya, Takeshi tidak mau syuting di lokasi yang tidak memiliki akses ke komputer atau internet. Dia juga tidak mau melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang bukan merupakan zona nyamannya.

Lebih lanjut, Peter mengaku membutuhkan waktu setidaknya setengah tahun agar Takeshi mau membintangi film garapannya. Hal ini, kata Peter, karena Takeshi adalah tipikal orang yang perlu merasa nyaman sebelum mengiakan proyek apa pun, termasuk film.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait