Usai Menikah, Meghan Markle Langsung Ikuti Aturan Fashion Kerajaan Inggris

Andira Putri | 25 Mei 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle menghadiri acara publik pertama usai menikah dengan Pangeran Harry. Meghan Markle muncul di perayaan ulang tahun Pangeran Charles ke-70 di Istana Buckingham, Inggris, Selasa (22/5).

Untuk acara publik pertamanya, Meghan Markle langsung mengikuti aturan Kerajaan Inggris. Ini terlihat jelas dari fashion Meghan Markle.

Meghan Markle memutuskan tidak mengenakan gaun pendek dalam perayaan ulang tahun Pangeran Charles. Gaun bernuansa pastel miliknya terurai hingga menutupi lutut. 

Penggunaan gaun pendek tidak diizinkan dalam aturan Kerajaan Inggris. "Ratu Elizabeth II tidak setuju bagian bawah pakaian lebih tinggi satu atau dua inci (sekitar 2 hingga 5 cm) dari lutut," demikian laporan situs E! News.

Kemudian Meghan Markle juga memakai topi lebar dalam debutnya di acara publik. Meghan Markle mengikuti aturan tentang rambut perempuan yang menjadi tradisi secara turun temurun. 

"Perempuan sangat jarang terlihat tampil tanpa topi hingga era 1950-an. Ada anggapan bahwa bukan sifatnya para perempuan untuk menunjukkan rambut mereka di publik. Namun, semua telah berubah dan topi kini digunakan untuk acara lebih formal," kata konsultan etiket Diana Mather dari The English Manner seperti dilansir BBC.

Aturan terakhir berhubungan dengan alas kaki Meghan Markle. Istri Pangeran Harry ini memilih untuk mengenakan sepatu berhak tinggi. Alas kaki model wedges tidak boleh menjadi pelengkap penampilannya. "Ratu Elizabeth II membenci wedges," begitu penjelasan situs Vanity Fair

Di samping fashion, Meghan Markle masih harus menaati deretan aturan Kerajaan Inggris lain dalam bersikap sehari-hari. Contohnya adalah tidak boleh melakukan selfie, menyilangkan kaki hingga tidur sebelum Ratu Elizabeth II. 

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait