Reaksi Shania Twain Usai Rekornya di Billboard Dikalahkan Taylor Swift

Indra Kurniawan Minggu, 9 Januari 2022 18:00:47
Shania Twain (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Rekor Shania Twain sebagai artis wanita dengan minggu terbanyak di puncak Tangga Lagu Billboard Album Country akhirnya pecah. Adalah album Taylor Swift yang mencapai total 99 minggu di posisi teratas, melampaui rekor 97 minggu Twain.

Mengetahui rekornya terlampaui superstar country 56 tahun memberi selamat kepada Swift, yang disampaikan lewat akun Twitter-nya pada Kamis (7/1) lalu.

"Let's Go Girls!!!! Bangga dengan kamu @taylorswift13. Catatan sejarah dimaksudkan untuk dibuat dan kemudian dipatahkan. Tongkat estafet dimaksudkan untuk diteruskan ke generasi baru. Artis country wanita muda yang tak terhentikan adalah (emoji api membara) terlepas dari rintangannya," tulisnya, menambahkan tagar #trailblazers.

Penyanyi cantik 32 tahun kembali ke puncak tangga lagu Country Albums dua kali pada 2021 dengan album rekaman ulangnya Fearless (Taylor's Version) dan Red (Taylor's Version), yang masing-masing menghabiskan tiga dan tujuh minggu di posisi teratas.

Artis wanita dengan minggu terbanyak di peringkat pertama dilansir dari People masih diduduki Garth Brooks dengan 169 minggu, disusul oleh Alabama (125) dan Willie Nelson (106).

Bagi Taylor Swift, Twain salah satu pengaruh musiknya. Baru-baru ini ia memberinya teriakan dalam video TikTok yang merayakan gadis desa menjadi bintang pop. Shania Twain bahkan ikut tren, memberi hormat kepada Dolly Parton di postingannya sendiri. 

"Terima kasih @taylorswift, saya menghargai Anda! Membayar yang satu ini ke perintis lainnya," tulisnya.

"Saya telah berhenti menjadi manusia lagi, saya telah meledak menjadi awan hati confetti," tulis Swift menanggapi.

Shania Twain sebelumnya berceloteh tentang transisi Swift dari country ke pop lewat album kelima 1989. "Saya pikir semua orang harus mengikuti kata hati mereka dan melakukan yang terbaik secara artistik, dan hanya menikmati kreativitas mereka," kata Twain kepada ET Canada pada 2014

"(Taylor) Seorang penyanyi-penulis lagu-pemain, dia melakukan semuanya ... dunia adalah tiramnya," tambah Twain.  "Dia masih muda dan dia hanya perlu melakukan apa pun yang dia senangi dan saya pikir semua orang menyukainya." 

Parton yang berusia 75 tahun juga memberi pujian untuk Swift seperti dilansir dari People pada tahun 2015. "Saya pikir Taylor Swift kecil baru saja melakukan hal yang luar biasa," katanya.

"Dia tahu persis siapa dia, dia punya mimpinya, dan dia bertahan dengan itu. Itulah yang harus kamu lakukan. Aku sangat bangga padanya," lanjutnya. (Ind)


https://twitter.com/ShaniaTwain/status/1479156788029272065?t=QjATbjd6JR9FcNO3hM1zbg&s=03


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore