Jari Tangan Raja Charles yang Besar dan Merah jadi Sorotan, Diejek Seperti Sosis

Redaksi | 13 September 2022 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Naik menjadi Raja Inggris membuat Charles menjadi sorotan belakangan ini. Salah satu yang menjadi perhatian adalah jari-jari tangannya yang terlihat besar. 

Adapun jari tangan Raja Charles juga tampak merah dan membengkak. Ada yang meledek jari tangannya seperti sosis. Adapula yang menyamakan dengan jari karakter superhero Hellboy.

Karena hal itu, Charles pun menjadi sasaran ejekan netizen. 

"Siapa pun yang bisa melepaskan cincin itu dari jarinya akan menjadi raja berikutnya seperti Raja Arthur dengan pedang di batu itu," tulis netizen.

Lantas apa yang terjadi dengan jari Charles? Dr. Gareth Nye, dosen senior di University of Chester, memberi penjelasan secara medis. Menurutnya, banyak kondisi yang dapat menyebabkan jari terlihat kembung, namun beberapa penyakit diduga menjadi penyebabnya, seperti edema atau retensi cairan.

“Oedema adalah suatu kondisi di mana tubuh mulai menahan cairan di anggota badan, biasanya di kaki dan pergelangan kaki, tetapi juga di jari-jari, yang menyebabkannya membengkak,” kata Dr. Nye kepada Daily Star. “Oedema adalah kondisi umum dan kebanyakan menyerang orang berusia di atas 65 tahun karena kemampuan untuk mengontrol cairan menjadi terbatas,” ungkapnya. 

Sang dokter menambahkan, “Untuk melihat apakah ini penyebabnya, bisa dengan menekan area yang bengkak selama sekitar 15 detik yang akan menyebabkan depresi di area tersebut."

Kemungkinan lain, menurut Dr. Nye, adalah radang sendi. “Jari biasanya menjadi kaku, nyeri dan bengkak dan meskipun obat dapat membantu mengatasi rasa sakit, pembengkakan dapat tetap ada,” tambahnya.

Penyebab pembengkakan lain yang tak terlalu umum adalah karena diet tinggi garam dan obat-obatan seperti pil tekanan darah dan steroid.

Meski begitu, Dr. Nye meyakinkan publik bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan drai jari-jari sang Raja. "Tidak ada masalah kesehatan langsung yang dapat disimpulkan dari jari yang bengkak dan kemungkinan besar merupakan tanda usianya," pungkasnya seperti dilansir New York Post.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait