Heboh Foto Transformasi Caitlyn Jenner Jadi Penanda Toilet Restoran

Andira Putri | 6 November 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah restoran bernama Dodie's Place Cajun Bar & Grill di Texas, Amerika Serikat tengah memicu kontroversi.

Pasalnya, restoran tersebut memasang foto Caitlyn Jenner sebelum dan sesudah operasi kelamin.

Keberadaan foto Caitlyn Jenner terungkap lewat akun Twitter @DomDiFurio pada Senin (30/10).

Digital Editor Dallas News ini mengunggah foto Caitlyn Jenner terpampang di toilet restoran tersebut.

Foto Caitlyn Jenner sebelum operasi kelamin menjadi penanda toilet laki-laki. Sementara foto Caitlyn Jenner sesudah operasi kelamin menggambarkan toilet perempuan.

Kehadiran foto Caitlyn Jenner kemudian menjadi viral di media sosial. Beberapa netizen mengecam sikap Dodie's Place Cajun Bar & Grill terkait foto Caitlyn Jenner.

"Wow ini hancur," ujar seorang netizen.

"Ini membuat saya sedih," kata netizen lain. 

"Saya tidak mengerti mengapa siapa pun akan melakukan hal ini - mungkin mereka ingin menjadi sosok menyebalkan? Saya bukan penggemar Caitlyn Jenner, tetapi hal seperti ini menjijikan," ucap salah satu netizen.

Beberapa hari setelah kontroversi muncul, pihak Dodie's Place Cajun Bar & Grill menyampaikan klarifikasi lewat Facebook.

Mereka mengaku tidak berniat untuk menjadikan transformasi Caitlyn Jenner sebagai lelucon.

"Hal pertama dan terutama, tujuan kami bukan untuk menjadikan lelucon atau menyinggung siapapun ketika kami memasang foto Bruce dan Caitlyn di pintu toilet kami. Ini hanya tingkah ringan untuk menahan kebenaran politik yang tampak tercekik di negara kami sekarang. Kami percaya kebenaran politik lebih banyak terjadi dalam diam ketimbang menyemangati diskusi penting yang dibutuhkan masyarakat kami," berikut pernyataan pihak Dodie's Place Cajun Bar & Grill pada Kamis (2/11).

Caitlyn Jenner sendiri belum memberikan tanggapan terhadap foto penanda toilet restoran tersebut.

 

(dira / gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait