Demi Freddie Mercury, Rami Malek 6 Bulan Latihan Vokal dan Pakai Kumis Palsu

Yuriantin | 10 November 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Khusus untuk adegan pertama film ketika Queen tampil di konser Live Aid tahun 1985, Rami Malek harus memakai kumis palsu.

Sambil melakukan transformasi fisik, Rami mempelajari aksen dan gerak-gerik Freddie Mercury. 

“Saya diberi banyak koreografer dan saya sadar seorang koreografer tak akan membantu. Saya butuh seorang ahli gerak-gerik," beber Rami yang akhirnya bekerja sama dengan ahli gerak-gerik, Polly Bennett.

Berperan sebagai Freddie, aktor berpostur 175 cm ini harus mampu menyanyi meski yang diperdengarkan di film tak sepenuhnya suara Rami.

Ketika adegan menyanyi, suara Rami disatukan dengan suara rekaman asli Freddie atau rekaman penyanyi Marc Martel yang punya suara mirip Freddie.

Rami Malek harus berjuang keras agar terdengar seperti Freddie. Ia berlatih vokal sesering mungkin, salah satunya latihan karaoke selama 6 bulan.

"Sulit beralih dari suara saya sedang berbicara menjadi suara Freddie kala menyanyi, jadi dibutuhkan proses penggabungan. Ketika proses produksi, semuanya terdengar mulus, dan ketika saya mendengarnya, mayoritas suara Freddie," beri tahu aktor bernama lengkap Rami Said Malek yang yakin penonton akan lebih senang jika suara merdu Freddie terdengar dominan.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait