Keluarga Korban Bom Konser Ariana Grande Akan Terima Santunan 4 Miliar

Yuriantin | 16 Agustus 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebanyak 22 keluarga korban bom Manchester yang terjadi usai konser Ariana Grande Mei lalu akan menerima santunan. Masing-masing keluarga akan menerima 324 ribu dolar atau sekitar 4,3 miliar rupiah dari We Love Manchester Emergency Fund. 

Menurut siaran pers dari We Love Manchester, pihak keluarga sudah bisa mengklaim dana 1,2 miliar termasuk konseling secara gratis. "Kini kami sedang mencari cara mendistribusikan sisa santunan tersebut. Ini adalah proses yang kompleks dan sensitif karena kami butuh meninjau dampak jangka panjang dari penyerangan tersebut," ucap salah seorang perwakilan dari pihak yang mengelola santunan tersebut.

Kegiatan penggalangan dana usai kejadian tersebut sukses mengumpulkan dana hingga lebih dari 23 juta dolar atau sekitar 307 miliar rupiah. Ariana Grande ikut membantu menggalang dana lewat konser One Love Manchester yang diselenggarakan awal Juni. Ariana Grande juga merilis ulang lagu "One Last Time" bersama dengan cover lagu "Somewhere Over the Rainbow" dan menyumbangkan keuntungannya untuk para korban.

Justin Bieber, Coldplay, Miley Cyrus, Katy Perry dan sederet selebriti lain ikut mendukung konser One Love Manchester.  

(yuri/yb)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait