Cerita Chris Hemsworth Hampir Menolak Peran Thor

Yuriantin | 5 November 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses syuting Thor dilakukan selama empat bulan (dari Juli – November) di Village Roadshow Studios, Queensland, Australia, tahun lalu.

Demi mendapatkan hasil terbaik studio disulap bak Kota New York, yang menjadi latar cerita Thor. Disebutkan sutradara Taika Waititi, warga sekitar lokasi sangat antusias menonton syuting Thor dari dekat.

“Ketika kami syuting, mereka (warga) semua akan diam dan akan kembali berteriak ketika kami jeda (syuting). Rasanya sungguh aneh," ucap Chris Hemsworth.

Sedangkan bagi Chris Hemsworth, ini pengalaman syuting terbaiknya.

“Rasanya sungguh nyaman tidur di kasur sendiri dan melakukan semua hal yang saya lewatkan selama 10 tahun terakhir karena saya harus bepergian,” aku Chris yang pindah bersama keluarganya dari Los Angeles Amerika ke Australia sejak tahun 2015 silam. 

Untungnya, jarak antara rumah Chris di Byron Bay, New South Wales dengan lokasi syuting hanya 45 menit sehingga memudahkannya menghabiskan waktu bersama keluarga. Sesekali, istrinya, Elsa Pataky bintang film The Fate of the Furious, dan ketiga buah hatinya mengunjungi Chris Hemsworth di lokasi syuting.

Tidak hanya meluangkan waktu bersama keluarga, di saat jeda syuting Chris kerap melayani permintaan tanda tangan penggemar. Ia bahkan membandingkan antusiasme warga Queensland dengan New York. 

 “Kami pernah syuting di Central Park, New York dan warga sekitar tampak tidak antusias dengan kehadiran kami. Sedangkan di sini (Queensland), seisi kota seolah-olah berhenti. Lebih banyak jumlah orang di sana (menonton syuting) dibanding orang yang hadir dalam premiere yang pernah saya datangi. Rasanya cukup spesial," ungkapnya.

Walau bukan peran pertamanya di kancah perfilman Hollywood, sosok Chris dikenal berkat peran Thor. Awalnya Chris mengaku sempat akan menolak saat terpilih memerankan salah satu karakter pahlawan super itu. Pasalnya, kontrak yang ditawarkan mengharuskan ia berperan sebagai Thor dalam enam film ke depan. Namun pada akhirnya Chris menerima. 

“Ketika kami syuting film (Thor) pertama, saya sadar seberapa besar film ini tapi saya tidak sadar akan ada orang yang menemukan dan menonton (film ini). Apalagi hingga bisa tampil dalam The Avengers atau waralaba Thor kedua dan ketiga," kenang aktor yang menembus industri Hollywood lewat film Star Trek (2009).

Alhasil, film pertama Thor berhasil mengantongi 449 juta dolar atau setara 6 triliun rupiah sementara sekuel keduanya mendulang hampir 645 juta dolar atau 8,7 triliun rupiah. 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait