Seperti Ini Pembagian Tugas Alex dan Andrew di The Chainsmokers

Yuriantin | 26 Maret 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adam Alpert adalah orang paling berjasa di balik terbentuknya The Chainsmokers. Berkat campur tangan Adam, Alex dan Andrew berkenalan.

"Saya membuatkan mereka janji dan mereka pergi makan malam. Dalam waktu seminggu, Andrew pindah ke New York dan mereka mengunci diri di apartemen Alex yang mungil lalu mulai membuat musik," kenang Adam, pendiri label Disruptor Records yang juga manajer Alex dan Andrew sebelum keduanya saling mengenal.

Lahirlah The Chainsmokers dengan personel baru pada 2012 lalu. The Chainsmokers, yang sebelumnya beranggotakan Alex dan seorang temannya, Rhett Bixler, belum membuahkan karya.

Dengan Andrew, Alex berbagi tugas. Andrew yang lulusan jurusan bisnis musik menangani segala ide kreatif. Alex yang punya pengalaman manggung sebagai DJ bergelut dengan sisi komersial dan mencari penyanyi yang cocok membawakan karya mereka.

"Alex mendengarkan banyak sekali musik, jadi ketika saya memainkan suatu karya, dia akan berkata, 'Itu sesuatu yang baru,' atau, 'Itu bukan hal yang baru,'" beber Andrew. 

Duet yang demo lagunya "Don't Let Me Down" ditolak Rihanna (30) ini lebih suka berkolaborasi dengan penyanyi bertalenta yang kurang diapresiasi.

"Karena artis muda yang belum dikenal punya dorongan untuk bekerja sangat keras," ucap Alex.

Berkolaborasi dengan Daya (19), "Don't Let Me Down" berhasil menduduki peringkat ke-3 tangga lagu Billboard. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait