Sri Asih Gagal Lampaui Penjualan Tiket Film Gundala di Hari Pertama

Indra Kurniawan | 18 November 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Promo masif diikuti penilaian bagus dari akun-akun pemerhati film di media sosial tidak serta merta membuat Sri Asih laku keras. Film yang dibintangi Pevita Pearce, Jefri Nichol, Reza Rahadian, dan Dian Sastrowardoyo itu bahkan gagal menyamai, apalagi melampaui film superhero pendahulunya, Gundala

Sri Asih akhirnya tayang setelah mengalami penundaan beberapa lama. Sambutan antusias diberikan warganet akan hadirnya film superhero perempuan pertama Indonesia tersebut. Di Twitter tagar Sri Asih dan nama Sri Asih sempat trending. Apakah perolehan penontonnya bagus?

Melansir filmindonesia, sebanyak 82.031 lembar tiket Sri Asih terjual di hari pertama tayang. Perolehan tersebut bahkan tidak lebih besar dari film Qodrat yang sampai saat ini masih wira-wiri di layar bioskop Tanah Air. Film yang dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy mengumpulkan 101.272 penonton di hari pertama.

Sri Asih (Instagram)

Raihan Sri Asih juga hanya separuh dari film Gundala yang sama-sama diproduksi Jagat Sinema Bumilangit. Film yang disutradarai Joko Anwar yang edar pertama pada 29 Agustus 2019 berhasil merangkul 174.013 penonton di hari pertama. Gundala sendiri tercatat sebagai film superhero Indonesia terlaris dengan 1.699.694 penonton.

Meski begitu, dikutip dari akun Twitter Bicara Box Office, Sri Asih mendapat tambahan pertunjukan di hari kedua, menjadi 2.800. Data terbaru sampai Jumat (18/11) pukul 14.00 WIB, film yang awalnya menyapa penonton awal Oktober lalu itu mendapat tambahan lebih dari 19 ribu penonton, menjadi 101.321.

Gundala (Instagram)

Diperkirakan pertambahan penonton signifikan akan terjadi akhir pekan ini. Tanpa promo buy 1 get 1 free ticket, Sri Asih memiliki daya magnet luar biasa untuk penikmat film aksi. Pesaing berat Sri Asih masih tetap Black Panther: Wakanda Forever dan tidak boleh dilupakan juga film Qodrat

Akankah Sri Asih menyamai opening weekend Gundala? Agak berat namun tak ada yang mustahil. Gundala dalam 4 hari tayang berhasil menjaring 705.117 penonton. Sementara angka 1 juta penonton didapat film yang dibintangi oleh Abimana itu di hari ke-7.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait