Istri Beberkan Kronologis Meninggalnya Sopyan Dado, Ada Riwayat Jantung dan Gerd

Supriyanto | 29 Maret 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), Sopyan Handayani atau Sopyan Dado meninggal pada Kamis (28/3) pukul 04.30 WOB di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Jenazah Sopyan Dado langsung dimakamkan di kawasan Poncol, Ciputat, Tangerang Selatan, pukul 10.00 WIB siang.

Dianawati, istri mendiang Sopyan Dado mengungkapkan suaminya memang memiliki riwayat sakit jantung. Sebelum kondisinya drop, Sopyan Dado sempat jalani ibadah puasa.

"Almarhum punya riwayat penyakit jantung, terakhir dia ada gerdnya juga, sempat puasa, pas hari Minggu dia nggak bisa makan, udah nggak masuk, kita larikan ke RS Fatmawati, tadi subuh jam 4.30 wafat," kata Dianawati di rumah duka kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (28/3).

Dianawayi menambahkan, sebelumnya Sopyan Dado juga pernah mengeluh sesak di dadanya dan sudah beberapa kali memeriksakan diri ke dokter.

"Awalnya diabet dulu 2014, baru lari ke jantung. Dia jantungnya itu suka ngeluh sering sesek suka panas, kita bawa ke rumah sakit, tiap bulan kan emang rutin ke sana pegangan dokter sana dia," bener Dianawati.

Belum reda sakit jantung yang dirasakan, Sopyan Dado juga alami sakit lambung karena pola makan yang tidak terkontrol.

"Pas sampe sini udah mulai berasa capek, makan juga kan kadang nggak ke kontrol, ditunda tunda, akhirnya ke lambung," kata Dianawati.

Sopyan Dado sendiri sudah tiga kali dilarikan ke rumah sakit karena sakit jantungnya yamh audah lama diidapnya. Di akhir hayatnya, ia ditemani istri dan ketiga anaknya sampai akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

"Dia panggil anak anak pas jam 3 itu, nyebutin satu satu, pada dateng tuh nemuin ayahnya, pada minta maaf tuh, becanda becanda juga," terang Dianawati.

Sopyan mengawali kariernya di dunia akting ketika ia masih duduk di bangku kelas 3 SMP pada tahun 1986, dengan bergabung di Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta. Selama bergabung di dalamnya, Sopyan pernah menjalani proses syuting untuk salah satu judul serial drama di TVRI.

Selama perjalanan kariernya di dunia akting sudah banyak film dan sinetron yang ikut dibintanginya mulai dari film Kuntilanak, Anak Setan, Tampan Tailor, Sinetron Tukang Ojek Pengkolan, hingga TOP: Masih Ngojek.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait