Arsenal Cetak Sejarah Usai Gunduli Chelsea 5-0

Indra Kurniawan | 24 April 2024 | 04:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023-2024 usai menggunduli Chelsea dengan skor telak 5-0. 

Berlaga di hadapan pendukung sendiri di Emirates Stadium, Rabu (24/4) dini hari, Arsenal bermain agresif sejak menit-menit awal babak pertama. 

Hasilnya, pada menit ke-4, Leandro Trossard membuka keran gol Arsenal setelah memanfaatkan umpan Declan Rice. Ini gol ke-11 Trossard dalam 31 pertandingan di Liga. 

Chelsea berusaha menyamakan kedudukan. Namun upayanya selalu digagalkan barisan pertahanan The Gunners yang digalang oleh William Saliba dan Gabriel.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Petaka untuk Chelsea dimulai ketika Ben White menggandakan kedudukan pada menit ke-52. 

Lima menit berselang, giliran Kai Havertz membobol gawang Petrovic, hasil umpan dari Martin Odegaard. Havertz kembali menaklukkan Petrovic pada menit ke-65 untuk membawa Arsenal unggul 4-0.

Ben White tidak mau kalah. Pemain bertahan asal Inggris ini mencetak gol keduanya pada menit ke-70 lewat tendangan voli terukur, memanfaatkan assist Martin Odegaard. 

Skor akhir 5-0 mengantar Arsenal kepada rekor baru. Ini kemenangan terbesar Arsenal atas Chelsea dalam derbi London di semua kompetisi. 

Sementara bagi Chelsea ini kekalahan telak pertama mereka dalam derbi London, sejak kekalahan terakhir mereka dari Queens Park Rangers dengan skor 6-0 pada Maret 1986.

Tanpa Cole Palmer, Chelsea dibuat babak belur oleh Arsenal. (X)

Kemenangan ini merupakan kemenangan dengan skor 5 gol atau lebih ketiga Arsenal dalam derbi London musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta mencukur Crystal Palace 5-0 dan West Ham 6-0. 

Kemenangan ini sekaligus memperlebar jarak poin Arsenal dari Liverpool dan Manchester City. Arsenal kini unggul tiga poin dari Liverpool dan empat poin dari Manchester City, yang masing-masing memiliki satu dan dua pertandingan lebih sedikit.

Liverpool baru akan berlaga dini hari nanti menghadapi tim sekota Everton. Sedangkan Manchester City akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada Jumat (26/4) dini hari WIB. 

Susunan Pemain:

Arsenal: David Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Rice, Partey, Odegaard; Saka, Trossard, Havertz.

Chelsea: Petrovic; Gilchrist, Disasi, Badiashile, Marc Cucurella; Caicedo, Enzo Fernandez, Gallagher, Madueke, Mudryk, Jackson.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait