Resmi Cerai, Ade Maya - Ibnu Jamil Sepakat Asuh Anak Bersama

Altov Johar | 4 Juli 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibnu Jamil dan Ade Maya resmi becerai di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Majelis Hakim memutuskan perkara perceraian mereka secara verstek, karena Ibnu selaku tergugat tak pernah hadir dalam sidang.

Kendati demikian, Ibnu Jamil dan Ade Maya sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Bahkan keduanya berniat membesarkan anak bersama, meski secara hukum hak asuh jatuh ke tangan Ade Maya.

"Mereka sepakat untuk mengasuh bersama-sama. Memang secara hukum hak asuh diberikan kepada Mbak Ade Maya, akan tetapi hukum tidak membatasi Mas Ibnu Jamil untuk membagi kasih sayang dengan anaknya kapan pun," ujar Agus Setiawan, kuasa hukum Ade Maya, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Selasa (3/7).

"Jadi mereka bisa mengasuh secara bersama-sama walaupun mereka tidak tinggal bersama. Saat ini putranya tinggal dengan Mbak Ade Maya," tambah Agus.

Bukan hanya soal hak asuh anak, Ibu Jamil dan Ade Maya juga menyepakati harta gana-gini. Kesepakatan itu sudah terwujud sejak gugatan Ade Maya didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Ahirnya gugatan itu kan dicabut, mereka berdamai. Intinya mereka berdamai untuk menyepakati hal itu, setelah ada kesepakatan baru mereka lanjutkan lagi. Jadi masalah gana-gini enggak diekspos," pungkas Agus.

Seperti diketahui, saling gugat cerai sempat mewarnai rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya. Terakhir, Ade  Maya melayangkan gugatan cerai terhadap Ibnu Jamil di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, pada 18 April 2018. Kini Ibnu dan Ade resmi bercerai setelah majelis hakim memutuskan perkara perceraian mereka secara verstek. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait