Ini Alasan KPK Mengamankan Inneke Koesherawati

Supriyanto | 22 Juli 2018 | 10:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inneke Koesherawati ditangkap Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (21/7) dini hari di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarief mengatakan, Inneke diamankan terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen pada Jumat (20/7) malam.

Inneke Koesherawati diamankan karena dianggap terlibat kasus suap yang diduga dilakukan oleh suaminya, Fahmi Darmawansyah dari dalam penjara terhadap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen.

Beredar kabar, Inneke Koesherawati diamankan karena membawa uang untuk diberikan ke Wahid Husen sebagai suap. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Laode membantah.

"Tidak ada kejadian seperti itu tapi kita penyidik KPK mencurigai IK mengetahui sebagian dari info yang ada saat ini makanya dia dimintai keterangan," ungkap Laode Muhammad Syarief dalam jumoa pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7).

Laode mengatakan saat ini, Inneke masih berstatus sebagai saksi dan tidak ditahan. Sementara itu, Wahid Husen dan Fahmi Darmawansyah sudah ditetapkan sebagai tersangka.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait