Sang Kakak Pergoki Dhawiya Nyabu, yang Terjadi Berikutnya Bikin Miris

Ari Kurniawan | 24 Juli 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang kasus narkoba dengan terdakwa Dhawiya kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (24/7).

Sidang kali ini menghadirkan tiga saksi, yakni dua kakak kandung Dhawiya; Ali Zainak Abidin dan Sehan, serta kakak ipar Dhawiya; Gita (istri Sehan). 

Ketiga orang tersebut sempat ikut diamankan polisi dalam penggerebekan yang berlangsung di kediaman Elvy Sukaesih, 16 Februari 2018 lalu. Tapi mereka tidak ditahan dan dikirim ke panti rehabilitasi narkoba. 

Dalam persidangan, Sehan mengungkapkan detik-detik kedatangan polisi di kediamannya. Saat itu Sehan sedang berada di dalam kamar Dhawiya. 

Sehan mengatakan dirinya bersama sang istri masuk ke kamar Dhawiya untuk membicarakan masalah mobil. "Saya baru sampai dari Bogor. Saya ke kamar Dhawiya untuk tanya soal mobil. Mobil itu lagi dipakai Muhammad (pacar Dhawiya)," ungkap Sehan. 

Saat masuk ke kamar Dhawiya, Sehan mengaku terkejut saat mendapati adiknya tengah memakai sabu. Namun, bukannya melarang, Sehan dan istrinya justru ikut mengkonsumsi barang haram tersebut. 

"Malam itu saya pakai. Tapai baru satu kali hisap polisi datang," kata Sehan. Pengakuan yang sama dilontarjan Gita. Tapi, saat ditanya hakim, Gita mengaku lupa berapa banyak sabu yang dia pakai. "Iya (pakai sabu), tapi saya benar-benar lupa (berapa banyak pakai)."

Sebelum penggerebekan, Sehan mengaku sudah berusaha untuk berhenti memakai narkoba. Namun ia kembali tergoda saat melihat Dhawiya. 

"Saya sudah 1 minggu lebih enggak pakai. Tapi saat melihat barang itu, ada sugesti untuk makai lagi," jelas Sehan lagi. 

Dalam persidangan kali ini Elvy Sukaesih hadir dan menyaksikan langsung jalannya persidangan. Elvy Sukaesih ditemani salah satu putrinya, Fitria. 

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait