Bahas Soal RUU Permusikan Dengan Anang Hermansyah, Anji Ikut Disentil Jerinx SID

Christiya Dika Handayani | 6 Februari 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anang Hermansyah diprotes sejumlah musisi atas RUU Permusikan yang digagasnya. Banyak musisi yang menolak keras rancangan tersebut. Beberapa waktu lalu, Anji mengundang suami dari Ashanty itu untuk membahas RUU Permusikan di akun YouTube channelnya.

Buntut dari video tersebut, Jerinx drummer band Superman Is Dead (SID) ikut menyentil Anji. Hal tersebut bermula saat seorang netizen dengan akun @vijeare menyarankan Jerinx membuat vlog bersama Anji agar membuka pandangan yang berbeda.

"Baru sempet lihat video nya bang @duniamanji, bikin video juga dong bang sama bli @JRX_SID. Biar enak gitu bisa lebih tau dari 2 sudut pandang yang berbeda," tulis netizen tersebut.

Jerinx pun memberi balasan yang menunjukkan jika dirinya tidak ingin memberikan dukungan untuk vlogger yang hanya mencari aman dan diangggapnya tak pernah mengambil sikap dengan jelas.

"I don't support vloggers yg terlalu main aman gak pernah ambil sikap yg jelas," balas Jerinx, Selasa (5/2).

Cuitan itu rupanya ditanggapi Anji. Pelantun Dia ini pun mempertanyakan aman yang dimaksud Jerinx. Anji juga sempat menyinggung soal bisnis ayam yang dijalani Anang dan Ashanty yang beberapa waktu lalu ikut dibawa Jerinx di persoalan RUU Permusikan ini.

"Main aman itu bagaimana maksudnya, Bli? Jadi maksudmu saya harus mengkritisi orang lain dengan menyinggung bisnis ayam dan memention suami mantan istrinya?," jawab Anji.

Tak berhenti sampai disitu, Jerinx kembali menuliskan cuitan dengan menyertakan postingan di Facebook-nya soal hubungan dengan bisnis ayam milik Anang. Jerinx juga mengatakan mention yang ditujukan pada suami dari mantan istri Anang yakni Raul Lemos sebagai bahan bercanda.

"Yo f*ckface, ini korelasi BTR dgn bisnis ayam Anang: (link akun Facebook Jerinx). Saya mention RL as a dark joke. His account is not even active. Orang 'pinter' dan 'dalam' seperti anda punya vlog yg dijadikan acuan kebenaran oleh para domba Indonesia, pantas saja negara ini keren," tulis Jerinx.

"Suudzon sekali bilang Vlog saya jadi acuan kebenaran domba-domba. Referensi informasi dan acuan kebenaran adalah hal yang berbeda. RL... Dark jokes yang buruk. Seperti isi pikiranmu untuk orang lain yang tak sepaham," balas Anji lagi.

Membalas cuitan dari netizen lainnya, Anji mengatakan alasannya mewawancarai Anang Hermansyah dalam videonya.

"Terima kasih. Perlu diingat, saya mewawancara @ananghijau bukan untuk membela dia. Saya datang untuk mengetahui cerita tentang RUU Permusikan dari ‘Pelaku’ yang diserang oleh banyak orang. Siapa orang yang paling tepat untuk ditanya, selain dia," ungkap Anji.

Sebelumnya, Jerinx mengkritik Anang Hermansyah terkait RUU Permusikan yang digagasnya ini. Buntut dari permasalahan ini, istri Anang, Ashanty bahkan berniat untuk melaporkan Jerinx SID.

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait