Vanesha Prescilla Menangis Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Dilan 1991

Yohanes Adi Pamungkas | 12 Maret 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film Dilan 1991, Vanesha Prescilla tidak hanya menjadi pemeran utama sebagai Milea, ia juga mendapatkan pengalaman menyanyi soundtrack lagu Dilan 1991 berjudul Berpisah. Pidi Baiq, sutradara Dilan 1991 meminta secara khusus Vanesha Prescilla untuk menyanyi.

“Waktu sedang syuting, ayah (Pidi Baiq-red) meminta saya menyanyi supaya pesan dari lagu itu bisa tersampaikan, karena dinyanyikan langsung oleh Milea,” ujar Vanesha Prescilla kepada Tabloidbintang.com di Jakara.

Vanesha Prescilla tidak menyanyi sendiri melainkan berduet dengan grup musik asal Bandung, The Panasdalam Bank. Saat rekaman lagu di studio, Vanesha Prescilla mengaku menangis. “Lagunya memang sedih, jadi saya terbawa emosi pada saat rekaman,” kenang Vanesha Prescilla.

Video lirik lagu Berpisah sudah diunggah ke YouTube sejak 14 Februari lalu dan sudah ditonton hampir 2 juta kali. “Respon orang positif karena mereka terbawa dengan cerita Dilan – Milea. Ada yang membaca novel Dilan sambil mendengarkan lagu itu,” kata Vanesha Prescilla.

Mendapatkan sambutan hangat menyanyi soundtrack Vanesha Prescilla tidak mau fokus menjadi penyanyi. “Kalau disuruh memilih, tentu saya akan milih jadi pemain film dibanding penyanyi,” tegas Vanesha Prescilla yang punya pengalaman menyanyi untuk jingle produk iklan.

Menjadi Milea dalam Dilan 1991 rasa beban Vanesha Prescilla mulai hilang. Pidi Baiq sudah memberikan kepercayaan penuh kepada adik aktris Sissy Priscillia ini memerankan karakter Milea. “Ini tanggung jawab yang harus saya kerjakan, banyak orang selalu menyemangati saya tanpa henti,” ceplos Vanesha Prescilla.

(han / ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait