Penahanan Qomar Ditangguhkan karena Alasan Kesehatan

Altov Johar | 26 Juni 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sempat ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, komedian Nurul Qomar kabarnya dibebaskan karena alasan kesehatan. Saat dikonfirmasi, Dodi selaku manajer Qomar membenarkannya.

Dodi mengatakan bahwasannya Nurul Qomar memiliki riwayat sakit asma yang sudah akut. Sudah beberapa bulan terakhir penyakit personel grup lawak Empat Sekawan itu sering kambuh.

"Ya kalau secara fisik sih sehat, kalau asma itu kadang-kadang kambuh, kadang enggak. Beliau punya riwayat asma akut beberapa tahun lalu. Akhir-akhir ini 2-3 bulan sering kambuh," kata Dodi melalui sambungan telepon, Rabu (26/6).

Dilanjutkan Dodi, belakangan Qomar memang disibukan dengan beberapa jadwal untuk berdakwah. Selama satu bulan ini saja Qomar hanya memiliki waktu istirahat selama dua hari.

"Dalam satu bulan ini, pagi siang sore malam kerja, hanya tersisa dua hari beliau istirahat. Kemungkinan salah satunya itu juga beliau asma, karena setiap malam harus dakwah," urainya.

Menurut Dodi, pihak keluarga menyambut baik kebijakan kepolisian yang membebaskan Qomar. Saat ini yang bersangkutan sedang berada di rumah.

"Ya jelas keluarga menyambut baik, kebijakan yang dibuat pihak kepolisian. Posisinya sekarang di rumah," imbuh Dodi.

Disinggung terkait kasus yang menimpa Qomar, Dodi enggan berkomentar. Ia justru meminta untuk langsung menanyakannya kepada kuasa hukum Qomar.

"Kalau kasus bisa bicara ke lawyer aja, nanti materinya dijelaskan pengacara," pungkas Dodi.

Sekadar informasi, komedian Nurul Qomar ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, atas kasus dugaan pemalsuan ijazah S-2 dan S-3. Ia diduga memalsukan ijazah sebagai syarat pencalonan dirinya menjadi rektor Universitas Muhadi Setiabudhi Brebes.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait