Terancam Dilaporkan, Subscriber YouTube Ferdian Paleka Malah Bertambah Belasan Ribu

Indra Kurniawan | 7 Mei 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajakan Anji untuk melaporkan kanal YouTube Ferdian Paleka ke pihak YouTube atas kontennya yang dianggap merugikan orang lain tampaknya tidak berpengaruh.

Dalam video "Ferdian Paleka dan Konten Prank-nya" yang diunggah melalui kanal YouTube dunia MANJI, Anji mengaku geram atas aksi prank Ferdian bersama dua rekannya yang memberikan sumbangan berisi batu dan sampah kepada waria dan anak-anak di jalanan.

Anji yakin, bukan hanya dirinya saja yang geram atas tindakan Ferdian. Terbukti akun asli Instagram Ferdian Paleka, @ferdianpalekaa dan @palekapresent_official menghilang dari Instagram. Yang beredar saat ini beberapa akun palsu.

"Saya rasa pasti di-report banyak orang. Cuma dia membuat konten bukan di Instagram, tapi di YouTube," kata eks vokalis grup musik Drive.

"Saya rasa kita perlu me-report channel dia, kita perlu laporkan kepada YouTube, bukan untuk dihilangkan, tapi supaya pihak YouTube tahu bahwa Ferdian Paleka ini buat konten-konten yang meresahkan, dan merugikan orang lain," kata Anji.

Dilihat tabloidbintang.com, kanal Ferdian Paleka hingga kini masih eksis di YouTube. Menariknya, bukannya berkurang, jumlah subscriber YouTube-nya malah bertambah cukup signifikan.

Sebelumnya di awal kasus itu heboh, Minggu (4/5) lalu, Ferdian memiliki 91 ribu subscriber. Kini, saat berita ini diturunkan, Rabu (6/5) ia mengantongi 104 ribu subscriber.

Ferdian Paleka punya kanal YouTube lain bernama Paleka Present yang memiliki 153 ribu subscriber. Namun karena beberapa video dari kanal tersebut terkena strike hingga kanalnya dihentikan pihak YouTube, Ferdian mengalihkan konten-konten yang dibikin ke kanal Ferdian Paleka.

(kur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait