Nilai di Bawah Standar, Mayang Tak Lulus Ujian Masuk Kedokteran Gigi Universitas Moestopo

Ari Kurniawan Rabu, 6 Juli 2022 08:30:23
Nilai yang didapat Mayang dianggap masih bawah standar yang sudah ditentukan. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mimpi Mayang untuk masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Prof Dr Moestopo (Beragama) nampaknya sulit untuk terwujud. Pasalnya, adik almarhumah Vanessa Angel itu gagal dalam ujian masuk fakultas tersebut.

Mayang melakukan tes masuk FKG Moestopo pada 2 Juli 2022. Hasilnya, nilai yang didapat Mayang dianggap masih bawah standar yang sudah ditentukan.

"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum menenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," kata Prof Dr Paiman Raharjo, Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), dikutip dari kanal YouTube Agista Media.

"FKG itu standar nilainya adalah 75. Jadi bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima. KFG ini pendidikan ketat, karena tidak sekadar ilmu teori, tapi banyak prakteknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini," jelas Paiman labih lanjut.

Kendati demikian, menurut Paiman, Mayang masih memiliki kesempatan untuk mencoba lagi di ujian gelombang berikutnya, yakni pada 30 Juli 2022.

"Walau tidak memenuhi standar nilai FKG Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain (di Moestopo), seperti komunikasi, sospol, fakultas ekonomi dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut," urainya.

Mayang sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa dirinya sudah masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Moestopo. Namun belakangan diketahui ia baru dalam tahap pendaftaran. Putri Doddy Sudrajat itu pun menuai cibiran netizen karena dianggap berbohong.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore