Elma Theana Akhirnya Muncul dan Menjelaskan Hubungannya dengan Gatot Brajamusti

Ari Kurniawan | 1 September 2016 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak Gatot Brajamusti, Reza Artamevia, dan beberapa orang lainnya dicokok polisi karena kasus narkoba, Elma Theana jadi buruan media. 

Sama seperti Reza, Elma juga pernah menjadikan Gatot Brajamusti sebagai guru spiritual. Namun, 2011 lalu dia mulai meninggalkan padepokan dan kembali ke keluarga.

Setelah sempat sulit ditemui, Elma Theana akhirnya muncul lewat sebuah video yang diunggah di Youtube, Kamis (1/9) hari ini. 

Video yang diberi judul "Eksklusif! Pengakuan Jujur Elma Theana" itu berisi penuturan langsung dari Elma, yang dipandu oleh Teddy Syach. Dalam video itu juga muncul adik laki-laki Elma, Sonny Septian.

Kepada Teddy, Elma bercerita soal pengalamannya saat tinggal di padepokan selama sekitar sembilan tahun. 

"Di sana ada ceramah, baca Qur'an, yang intinya berbau agama. Tapi dari sisi keluarga lihatnya aneh, karena saya menjauhkan diri, nggak mau interaksi, menjauhi keluarga juga. Pokoknya tidak peduli. Asyik dengan belajar. Keluarga dihempaskan," tutur Elma Theana yang tengah duduk di sebuah ruangan. 

Elma juga bercerita tentang proses yang dia jalani hingga akhirnya mantap meninggalkan padepokan. 

Setelah sembilan tahun hidupnya terbuang sia-sia hingga menimbulkan banyak masalah, Elma bersyukur bisa kembali kepada keluarga. Apa yang terjadi di padepokan, dia jadikan pelajaran berharga.

"Ya mungkin belajar dari kesalahan. Sekarang saya baru sadari, mencari guru nggak boleh cuma lihat dari dia bisa ini, bisa itu. Belajar agama harus lihat akhlak dan perbuatan. Apakah guru itu bisa membawa dampak baik pada kita, apakah perbuatannya sesuai dengan apa yang diajakrkan agama Islam," urai Elma. 

Elma berharap video tersebut bisa jadi jawaban atas pertanyaan yang muncul beberapa waktu belakangan. Sebab, dia merasa belum siap untuk berhadapan langsung dengan wartawan.

 

(ari/gur)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait