Lee Jeong Hoon Usung Konsep Dukun Beranak untuk Foto Kehamilan Istrinya

Christiya Dika Handayani | 30 April 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lee Jeong Hoon belum lama ini mengunggah foto kehamilan istrinya, Moa Aeim di akun Instagram pribadinya.

Foto yang diunggah Minggu (29/4) ini pun terbilang unik. Tak seperti artis kebanyakan yang memakai konsep dengan memperlihatkan keindahan dan keseksian tubuh, mantan personel boyband Hitz ini justru mengusung tema tradisional dengan konsep dukun beranak.

Di foto tersebut, Moa terlihat berbaring dengan perut buncitnya dan menunjukkan ekspresi menahan sakit. Sedangkan Lee Jeong Hoon menahan tubuh istrinya dari belakang. Terlihat seorang wanita tua yang berperan sebagai dukun beranak.

"Our last maternity!!! Menurut kalian konsep Apa kah Ini????," tulis Lee Jeong Hoon sebagai keterangan foto.

"DUKUN BERANAK. Th 19an d jawa tengah banyak sekali dukun bayi karena tahun itu dokter dan bidan belum ada di desa. Biasanya dukun bayi akan berjalan kaki datang k rumah ibu yang akan melahirkan dengan di datangi juga oleh para tetangganya. tetangga menyiapkan kunyit dan sembilu (ranting bambu yang masih hidup). sembilu berguna untuk memotong ari2 dan kunyit untuk membunuh kuman dan bakteri," tulis Lee Jeong Hoon di ungahannya yang lain.

Unggahan ini pun menarik perhatian netizen. Pasalnya, kini sudah sangat jarang orang yang memakai jasa dukun beranak untuk melahirkan. Sontak saja, foto unggahan Lee Jeong Hoon ini dibanjiri pujian dari netizen.

"Kerennn temanya,,, disaat semua tema pemotretan ibu hamil dgn konsepp modern,,, ini bedaa n kerenn sekali," komentar netizen.

"Bagus sumpah. Keindonesiaan banget. Tradisi Indonesia jaman dulu kalo lahiran ini. Keren asli," sambung netizen.

"Kagum sama lee, bukan orang indonesia asli tapi pake konsep indonesia," timpal netizen lain.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait