Abraham Samad Siap Jadi Capres di 2019, Safari Politik ke Partai

TEMPO | 24 Mei 2018 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan Ketua KPK Abraham Samad bakal melakukan safari politik ke sejumlah partai dan menyatakan siap jika partai mencalonkan menjadi presiden atau wakil presiden dalam pemilihan umum 2019. "Nanti saya juga akan ke Nasdem setelah Pak Surya Paloh pulang dari luar negeri," kata Abraham Samad setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Kamis, 24 Mei 2018.

Abraham Samad mengatakan, pertemuan dengan politikus PKS memang diagendakannya. Safari politik tersebut, katanya, terlepas dari apakah partai politik tersebut telah mempunyai calon presiden atau belum. "Jadi kesempatan pertemuan kami di Ramadhan yang penuh berkah ini, kami jadikan momentum pertemuan."

Safari politik yang dilakukannya bertujuan menyampaikan gagasan dan ide besar yang mungkin belum dimiliki calon presiden lain, baik dari kubu Joko Widodo atau Prabowo Subianto. "Saya menawarkan gagasan. Siapa yang sepakat, mari kita kerjakan sama-sama. Intinya itu," ujar Abraham Samad. Abraham menyadari sulit maju dalam pemilu tahun depan lantaran belum mempunyai dukungan dari partai politik. Apalagi, Abraham bukan kader partai. "Saya bukan orang parpol. Karena itu, saya sekarang membangun komunikasi politik," ucapnya.

Jika nantinya tidak bisa maju, diharapkan idenya bisa diserap untuk sebuah perubahan besar yang bisa dilakukan partai politik. Menurutnya, hal pertama dalam membangun bangsa ini perlu meletakkan kepentingan nasional dibanding kepentingan kelompok atau individu. "Tidak harus kita menjadi capres untuk menyampaikan gagasan," tuturya. Namun, jika diamanatkan menjadi pemimpin Indonesia, Abraham Samad mengaku siap.  

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait