Presiden Jokowi Unggah Foto Pertemuan dengan 6 Pimpinan Partai Koalisi

TEMPO | 24 Juli 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi mengunggah foto bersama pimpinan partai koalisi melalui akun Instagramnya, @jokowi, pada Senin malam, 23 Juli 2018. Enam pimpinan partai koalisi yang datang adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Dalam foto yang diunggah, mereka terlihat sedang berkumpul di meja makan, lengkap dengan sejumlah peralatan makan yang ada di hadapan masing-masing. Pada keterangan foto, Jokowi menuliskan bahwa ia dan para pimpinan partai politik sedang menanti hidangan. "Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," katanya.

Jokowi mengatakan masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang saja. Menurutnya, kebersamaan dan persatuan adalah aset bangsa ini.

Romahurmuziy atau Romy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan sebelumnya mengatakan agenda pertemuan Jokowi dengan pimpinan parpol ialah makan malam bersama. "Malam ini di Istana Bogor acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," kata Romy kepada Tempo.

Agenda lainnya, kata Romy, akan disampaikan setelah pertemuan usai. Menurut Romy, pertemuan Jokowi dan ketua umum partai politik semestinya dilakukan sebelum 15 Juli 2018. "Namun karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru hari ini, 23 Juli mulai jam 19.00 dapat dilaksanakan," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait