Partai Demokrat Memutuskan Dukung Prabowo -Sandiaga Uno di Pilpres 2019

TEMPO | 10 Agustus 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Partai Demokrat memutusan tetap berkoalisi dengan Partai Gerindra, PAN, dan PKS mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019. Keputusan diambil dalam rapat majelis tinggi di rumah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta, Jumat pagi, 10 Agustus 2018.

E.E. Mangindaan, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat mewakili SBY menyampaikan sikap partainya. "Setelah beberapa kali melakukan beberapa pertemuan dengan pihak Pak Prabowo dan Partai Gerindra, serta partai pengusung lain, Majelis Tinggi Partai Demokrat, pada sidang pagi ini, memutuskan mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno," kata Mangindaan didampingi pengurus Partai Demokrat, di kediaman SBY, Jumat, 10 Agustus 2018.

Partai Demokrat, kata Mangindaan, menilai keputusan ini akan semakin memperkuat dukungan kepada Prabowo dan Sandiaga untuk memenangi kontestasi di pilpres 2019. "Sekaligus mengawal harapan rakyat Indonesia," ujarnya.

Semalam Partai Demokrat tidak hadir saat deklarasi Prabowo dan Sandiaga menjadi pasangan capres di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada Kamis malam, 9 Agustus 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait