Soal Kasusnya dengan Nikita Mirzani, Sam Aliano: Jelas Saya Tidak Salah

Abdul Rahman Syaukani | 14 Agustus 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sam Aliano membantah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Nikita Mirzani.

Sam Aliano berpegangan pada pernyataan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Diteskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan. Adi menyatakan Sam Aliano belum berstatus tersangka. 

"Belum, belum ada tersangka. Biasanya ada penetapan setelah gelar perkara, tapi ini belum keluar penetapannya," ungkap Adi kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (13/8).

Sam Aliano mengaku tidak terlalu kaget atas pemberitaan dirinya dinaikkan sebagai tersangka dalam gelar perkara yang dilakukan penyidik. 

"Enggak, biasa aja. Saya pikir pasti bohong karena jelas saya tidak salah. Kalau saya salah, masak 1 tahun enggak kelar," ungkap Sam Aliano kepada tabloidbintang.com. 

Terkait laporan Nikita Mirzani tersebut, Sam mengaku dirinya sudah diperiksa dua kali oleh penyidik. Sam Aliano mengklaim tidak ada bukti kuat untuk menaikkan statusnya menjadi tersangka.

Kasus ini muncul sekitar September 2017 lalu. Media sosial kala itu dihebohkan dengan beredarnya cuitan Twitter atas nama Nikita Mirzani yang dianggap menghina Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Film G30S PKI kurang seru. Seharusnya Pangilam Gatot juga dimasukkan kelubang buaya pasti seru," demikian cuitan Twitter akun atas nama Nikita Mirzani yang diduga palsu.

Sam Aliano termasuk orang yang paling vokal menyerang Nikita Mirzani kala itu. Bahkan Sam meminta sejumlah lembaga negara, termasuk Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), untuk mencekal Nikita Mirzani supaya tidak muncul di televisi.

Tidak terima dengan tindakan Sam Aliano, pada 9 Oktober 2017 melalui pengacaranya Nikita Mirzani melaporkan Sam Aliano dan beberapa orang lainnya ke Polda Metro Jaya atas tudingan pencemaran nama baik.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait