Ini Beda Sandiaga Uno dan Jokowi Saat Maju Pilpres Menurut Politikus PAN

TEMPO | 13 September 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ini perbedaan Jokowi dan Sandiaga Uno saat hendak maju dalam pemilihan presiden menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Yandri Susanto.

Kata Yandri Susanto, Sandiaga Uno rela melepas jabatan Wakil Gubernur DKI yang sudah didapat saat maju pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden. Sementara Jokowi tidak sampai melepas jabatan Gubernur DKI saat maju pilpres 2014. "Jokowi maju pilpres tetap pegang gubernur. Siapa tahu kalah, bisa balik jadi Gubernur DKI waktu itu. Beda dengan Sandi," katanya.

Yandri Susanto juga menilai keputusan Sandiaga Uno mundur dari pengurus dan keanggotaan Gerindra sebelum mendaftar ke KPU menunjukkan komitmen dan menghargai bahwa partai koalisi dibangun karena adanya kebersamaan. "Bukan maunya hanya Partai Gerindra saja," katanya.

"Kami yakin, dengan adanya koalisi ini, insya Allah Demokrat besar, PAN besar, PKS besar, Gerindra besar," kata Yandri dalam sebuah diskusi di Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Bicara soal Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, yakni Djoko Santoso, Yandri melihat prestasinya sebagai Panglima dan Kasad. "Komitmen untuk NKRI menjadi tolok ukur kita jadikan ketua timses," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait