Lamborghini Urus Diluncurkan di Jakarta, Harganya 8,5 M

TEMPO Jumat, 7 Desember 2018 17:30:24
Lamborghini Urus diluncurkan di Jakarta pada Kamis, 6 Desember 2018 (lamborghini.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lamborghini Urus diluncurkan di Jakarta pada Kamis, 6 Desember 2018. Kendaraan Super Sport Utility pertama dari Lamborghini ini menjadi model ketiga yang tersedia di Indonesia setelah Aventador dan Huracan. Model ini juga menciptakan segmen mewah dengan mengutamakan kekuatan, kinerja, dinamika berkendara, desain yang tak tertandingi, kemewahan, dan nyaman dalam penggunaan sehari-hari.

Stefano Domenicali, Chairman & Chief Executive Officer Automobili Lamborghini mengatakan, Lamborghini Urus adalah pendekatan visioner berdasarkan infus DNA Lamborghini ke dalam kendaraan paling serbaguna, yaitu SUV. Urus mengangkat SUV ke tingkat yang sebelumnya tidak mungkin dengan menciptakan SUV Super. Ini Lamborghini sejati dalam hal desain, kinerja, dinamika dan emosi berkendara, serta dapat dikendarai setiap hari di berbagai lingkungan.

Urus, katanya, sangat cocok dengan keluarga Lamborghini sebagai mobil performa tinggi. "Ini puncak dari pengembangan intensif dan keterampilan yang penuh gairah untuk menciptakan jenis baru dari Lamborghini SUV super yang melampaui batas harapan dan membuka pintu untuk kemungkinan baru, baik untuk merek dan pelanggan," katanya saat peluncuran di Jakarta pada Kamis, 6 Desember 2018.

Matteo Ortenzikita, CEO Lamborghini Asia Pasific menambahkan, Lamborghini Urus ini pilihan yang tepat dengan lingkungan sekitar yang mewah. 

Lamborghini Urus menggunakan mesin V8 twin-turbo 4.0 liter yang menghasilkan 650 hp (478 kW) pada 6.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.250 rpm. Lamborghini mengklaim bahwa Urus memiliki output daya spesifik tertinggi di kelasnya. SUV super ini dibanderol sekitar Rp 8,5 miliar.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.